Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Harga Mulai dari 39 Jutaan Rupiah, Sharp AQUOS XLED TV Resmi Meluncur di Indonesia

PT Sharp Electronics Indonesia, Rabu (5/7), mengumumkan kehadiran TV kelas premium terbarunya yaitu Sharp AQUOS XLED. Menurut Sharp, seri AQUOS tercanggih ini tersedia dalam dua pilihan ukuran, yaitu 65 inci dan 75 inci. Seperti apa fiturnya?

Fitur unggulan Sharp AQUOS XLED

Sharp AQUOS XLED TV

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Sharp menjelaskan beragam fitur canggih yang dimiliki oleh TV AQUOS XLED. Salah satunya adalah teknologi Xtreme Mini-LED untuk menghadirkan True Brightness, karena didukung ribuan lampu LED yang jumlahnya 88 kali lebih banyak dibanding TV biasa.

Sekadar informasi, Mini-LED berukuran 1/10 dari lampu LED TV konvensional namun 6x lebih terang serta dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone.

Selanjutnya ada teknologi Deep Chroma Quantum Dot. Dalam sejarah TV AQUOS, Sharp AQUOS XLED 4K diklaim mampumenampilkan cakupan warna tertinggi dengan area gamut warna lebih dari 20 persen dibandingkan tampilkan konvesional.

“AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED yang mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.

Untuk yang gemar main game, AQUOS XLED didukung teknologi VRR (Variable Refresh Rate), ALLM, eARC, dan standar HDMI 2.1 terbaru yang kompatibel dengan konsol game pada resolusi 4K 120Hz HDR. Selain itu, TV ini juga dilengkapi fitur AMD FreeSync Premium.

Sharp AQUOS XLED TV 2

Sharp AQUOS XLED merupakan TV dengan sistem operasi Google TV. Kualitas audionya didukung sistem speaker surround ARSS+ dengan 11 speaker yang mengelilingi layar. Ada juga fitur menarik lainnya seperti Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos.

Harga Sharp AQUOS XLED

Andrd Adi Utomo selaku National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Sharp AQUOS XLED ukuran 65 inci dijual dengan harga Rp39.999.000. Sementara untuk ukuran 75 inci harganya Rp59.900.000. Keduanya sudah bisa dibeli di berbagai toko di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button