Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Siap Hadir di Indonesia, ASUS Zenfone 10 Punya Kamera dengan 6-Axis Hybrid Gimbal

ASUS resmi mengumumkan smartphone terbarunya yang diberi nama ASUS Zenfone 10. Penerus Zenfone 9 ini kembali tampil dengan desain yang compact dan pastinya menawarkan upgrade yang menarik dibanding pendahulunya. Seperti apa?

Spesifikasi ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 10

Dalam siaran persnya, dijelaskan bahwa Zenfone 10 menggunakan layar AMOLED berukuran 5,9 inci. Dimensinya begitu ringkas dan dijanjikan bakal terasa amat nyaman digenggaman tangan. Meski layarnya agak kecil jika dibandingkan ponsel masa kini lainnya, ASUS memberikan teknologi yang mumpuni seperti refresh rate 144Hz, akuras warna Delta E < 1, sRGB 151,9%, dan gamut warna DCI-P3 112%.

Dari sektor performa, Zenfone 10 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang ditemani RAM LPDDR5X dan storage berteknologi UFS 4.0. Kombinasi tersebut tentu bakal menghadirkan performa super kencang untuk beragam kebutuhan.

Yang paling menggiurkan datang dari konfigurasi kamera. Hp ini mengusung sensor utama 50 MP yang didukung OIS 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang dapat menyesuaikan modul kamera secara real-time, dengan kompensasi pergeseran hingga kurang lebih 3 derajat.

ASUS Zenfone 10 2

Menurut ASUS, keberadaan OIS Gimbal itu akan membantu menangkap gerakan dengan lebih mulus tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Pengguna juga dapat menikmati teknologi Ultrafast Autofocus yang cepat, serta dukungan Adaptive EIS untuk mengoptimalkan perekaman yang stabil setiap saat.

Asyiknya lagi, Zenfone 10 memiliki teknologi OZO Audio yang akan memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan kebisingan angin agar rekaman di luar ruang lebih jernih, atau merekam audio spasial 3D Surround.

Sementara kamera selfie ponsel ini mengandalkan sensor 32 MP RGBW dengan piksel 1,4 micron yang besar, dan diklaim punya kinerja yang oke pada pemotretan minim cahaya. Menurut ASUS, saat mengambil selfie di malam hari atau di dalam ruangan dengan Zenfone 10, subjek latar depan memiliki warna kulit alami, kontur yang jelas, serta cahaya dan bayangan yang terdefinisi dengan baik. Pencahayaan dan detail latar belakang juga dipertahankan sepenuhnya.

Untuk urusan daya, Zenfone 10 dibekali baterai 4300 mAh yang diklaim lebih tahan lama meski kapasitasnya sama dengan pendahulunya. ASUS juga telah menambahkan kemampuan HyperCharge 30 W baru, lengkap dengan dukungan pengisian nirkabel yang kompatibel dengan Qi.

ASUS Zenfone 10 3

Harga ASUS Zenfone 10

Kabar baiknya, ASUS Zenfone 10 dipastikan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Ada beberapa pilihan warna menawan seperti Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, Starry Blue, dan Midnight Black. Informasi soal harga di Indonesia akan diumumkan pada tanggal peluncurannya nanti. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button