Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetNewsPonselProduct NewsSmartphone

Gadget Guide : Smartphone Terbaik untuk Teman Liburan [year]

Inilah deretan hp terbaik untuk teman jalan-jalan

Memilih smartphone terbaik untuk teman liburan ternyata bukan hal yang mudah. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, belum lagi ada kemungkinan salah beli yang berpotensi merusak suasana liburan. Dengan seri artikel Gadget Guide, kami akan membantu Anda memilih handphone atau hp terbaik untuk beragam kebutuhan.

Semua produk yang ada di panduan ini harus memenuhi beberapa syarat. Pertama, hp yang ada di daftar ini harus telah dijual secara resmi di Indonesia. Kedua, smartphone tersebut juga harus masih dijual oleh pabrikan resminya di sini.

Traveler atau pelancong yang dimaksud di sini mengacu pada pelancong yang bepergian dengan pesawat, transportasi darat dan laut umum serta mobil pribadi. Profil traveler di panduan ini tidak mencakup pengendara motor yang melakukan perjalanan jauh atau pelaku liburan ekstrem.

GADGET GUIDE best smartphone for traveler 2023 1

Smartphone terbaik untuk traveler [year]

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih hp untuk teman liburan atau jalan-jalan.

  • Kualitas kamera saat merekam foto dan video. Hal ini sejalan dengan fakta bahwa masih lebih banyak pengguna hp yang mengandalkan kamera di ponselnya sebagai alat utama untuk merekam momen berharga saat liburan, baik dalam bentuk foto maupun video. Faktor ini menjadi lebih penting jika Anda ingin menciptakan konten saat berlibur.
  • Daya tahan baterai dan kecepatan pengisian. Tergantung destinasi, seringkali pengguna akan kesulitan mengisi daya ponsel. Bahkan ada kasus di mana sebuah daerah memiliki tangkapan sinyal selular yang kurang baik sehingga menguras baterai hp.
  • Kualitas dan ukuran layar. Smartphone dengan layar besar memiliki keunggulan saat digunakan menavigasi peta serta biasanya memiliki kapasitas baterai lebih besar. Namun smartphone dengan layar kecil akan lebih mudah disimpan di saku celana serta lebih ringan bobotnya. Jadi sekali lagi pilihan dikembalikan ke pengguna.
  • Kapasitas memori yang besar. Jangan sampai liburan jadi berantakan hanya karena kapasitas ponsel tidak muat lagi menyimpan foto dan video. Kami menyarankan kapasitas memori internal minimal 128GB, dengan 512GB sebagai kapasitas yang ideal.

Berikut deretan hp terbaik untuk traveler di tahun 2023 versi YANGCANGGIH.COM.

1. Vivo V27 5G

Cek Harga vivo V27 5G

vivo V27 5G

Vivo V27 5G merupakan smartphone pertama Vivo di tahun 2023 dengan peningkatan di sisi desain layar dan kamera. Salah satu fitur uniknya adalah Aura Light Portrait. Pada dasarnya fitur ini adalah lampu kilat LED di sisi belakang yang memberi pencahayaan tambahan pada saat memotret di kondisi minim cahaya. Tapi ternyata hasil foto dengan mode ini cukup menawan, terutama untuk subyek manusia. Ditambah dengan performa yang cukup kencang dan baterai yang tahan seharian, vivo V27 5G layak jadi pilihan sebagai teman saat jalan-jalan.

Ulasan kamera Vivo V27 5G bisa dibaca di artikel berikut.

2. Samsung Galaxy A54 5G

Cek Harga Samsung Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G

Hasil kamera yang baik dengan desain relatif ringkas yang elegan menjadi nilai jual utama Samsung Galaxy A54 5G. Performanya juga cukup baik, walaupun hanya pas-pasan untuk pengguna yang gemar main game. Tapi setidaknya ponsel ini nyaman digunakan berkat One UI khas Samsung yang mudah dioperasikan. Kameranya juga bisa merekam video 4K yang tajam di kondisi cahaya ideal. Kelebihan Samsung Galaxy A54 5G lainnya bisa dibaca di artikel berikut.

3. Samsung Galaxy S23 Ultra

Cek Harga Samsung Galaxy S23 Ultra
Galaxy S23 Ultra online
Warna eksklusif di Samsung.com/id

Inilah smartphone Android paling canggih di tahun 2023. Samsung Galaxy S23 Ultra unggul dalam nyaris segala hal, mulai dari layar yang tajam dan luas, performa kencang, kamera dengan hasil foto dan video yang superior, serta fitur S-Pen yang fungsional.

Dua hal lain yang membuatnya cocok menjadi hp untuk berlibur adalah pilihan kapasitas memori internalnya yang mencapai 1TB dan daya tahan baterainya yang panjang. Anda bisa menyimak semua kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra di artikel berikut.

 

4. realme 10 Pro

Cek Harga realme 10 Pro

realme 10 pro

Hp Android dengan harga relatif terjangkau, tapi punya hasil foto dan video yang oke. Itulah impresi singkat kami setelah mengulas realme 10 Pro. Memang tidak ada kamera ultra lebar, tapi sepertinya itu tidak jadi masalah mengingat hampir semua kamera ultra lebar di ponsel sekelasnya punya hasil yang pas-pasan. Namun untuk harganya, rasanya sulit menemukan hp lain performa dan kemampuan kamera yang setara dengan realme 10. Baca review hp realme 10 Pro di artikel berikut.

5. realme GT Neo 3

Cek Harga realme 11 Pro+ 5G

realme 11 Pro 5G 3

Bagi yang ingin mengabadikan momen indah saat bepergian dalam foto, realme 11 Pro+ 5G dapat jadi pilihan. Hp tercanggih realme tahun 2023 ini dapat menghasilkan foto 200 megapixel serta dilengkapi teknologi 4x SuperZoom dengan Super OIS.

Daya tahan baterai saat bepergian juga tidak akan jadi masalah, mengingat hp ini juga sudah mendukung pengisian daya paling cepat di kelasnya yaitu SuperVOOC 100W. Dengan teknologi ini, baterai ponsel bisa terisi penuh dari 0% hanya dalam waktu kurang dari 40 menit.

6. OPPO Reno10 Pro+ 5G

Cek Harga OPPO Reno10 Pro+ 5G

OPPO Reno10 Pro 5G

Bagi yang suka jalan-jalan dan memotret, OPPO Reno10 Pro+ 5G dapat menjadi pilihan. Hp seri Reno tercanggih dari OPPO ini merupakan salah satu hp termurah keluaran tahun 2023 yang memiliki kamera zoom optikal. Reno10 Pro+ 5G telah dilengkapi kamera telephoto dengan teknologi periskop yang menawarkan 3x optical zoom, focal length 71mm, aperture maksimal f/2.5, jarak fokus minimum 25cm, sensor fisik berukuran 1/2 inci dengan resolusi 64 MP, dan dukungan OIS.

Kamera tele tersebut ditemani kamera utama dengan sensor Sony IMX890 50 MP yang didukung OIS, serta kamera ultrawide 8 megapixel IMX355 dengan sudut 112 derajat. Beberapa fitur unggulannya antara lain mode Pro-Portrait, video Pro-Portrait, dan video 4K Ultra Night / 4K Ultra HDR. Yang lebih menarik, OPPO kembali menanamkan chip pencitraan khusus MariSilicon X untuk mengoptimalkan hasil fotonya.

Jadi walaupun lebih murah dibandingkan hp kelas flagship, fitur kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G sudah bisa menyamai hp flagship yang lebih mahal harganya. Berikut hasil foto OPPO Reno10 Pro+ 5G saat YANGCANGGIH.COM mencobanya.

7. Xiaomi 12

Cek Harga Xiaomi 12

xiaomi 12 kamera belakang

Ponsel mungil yang nyaman dikantungi, tapi punya kamera yang amat baik? Xiaomi 12 adalah jawabannya. Apalagi setelah harganya dipangkas hingga 7 jutaan rupiah. Dengan ukurannya yang ringkas dan mudah dikantungi di saku celana jins sekalipun, Xiaomi 12 juga mampu menghasilkan foto dan video jempolan seperti ulasan kami di artikel ini.

8. Apple iPhone 14 Pro Max

Cek harga iPhone 14 Pro Max

Apple iPhone 14 Pro iPhone 14 Pro Max space black 220907 inline.jpg.medium

Jalan-jalan membutuhkan hp dengan baterai besar dan iPhone 14 Pro Max merupakan pilihan terbaik bagi fans Apple. Ini adalah iPhone dengan daya tahan baterai terbaik saat ini. Kemampuan kamera untuk foto dan video juga menjadi yang terbaik untuk iPhone saat ini, dengan fitur Live Photo yang menunjang kreativitas penggunanya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button