Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Headset VR Meta Quest 3 Tawarkan Resolusi Lebih Tinggi dan Desain Lebih Ramping

Meta mengumumkan kehadiran headset Virtual Reality (VR) terbarunya yang diberi nama Meta Quest 3. Dibanding generasi sebelumnya, headset ini diklaim memiliki resolusi yang lebih tinggi dan performa yang lebih kencang.

Spesifikasi Meta Quest 3

Meta Quest 3

Quest 3 merupakan headset yang ditenagai chipset Snapdragon generasi terbaru. Chipset ini dijanjikan dapat memberikan performa grafis lebih dari dua kali lipat GPU Snapdragon yang dibenamkan pada Quest 2.

Meta melengkapinya dengan fitur passthrough High-Fidelity Color Passthrough untuk meningkatkan kualitas gambar yang ditampilkan. Pengguna bisa menggabungkan antara dunia virtual dengan dunia nyata, seperti bermain board game di meja dapur lewat aplikasi Demeo, atau dekorasi ruang keluarga dengan aplikasi Painting VR.

Selain itu, optiknya juga 40 persen lebih ramping dari pendahulunya dan didukung controller Touch Plus dengan desain baru. Controller ini memiliki teknologi tracking yang lebih canggih, sehingga pengendalian terasa lebih natural dan hanya butuh area gerak yang lebih sedikit.

Meta Quest 3

Yang lebih menarik, pengguna dapat melakukan eksplorasi dengan Quest 3 tanpa memakai controller berkat fitur Direct Touch. Pengguna hanya perlu menggerakkan tangannya untuk berinteraksi dengan objek virtual. Meta Quest 3 kompatibel dengan seluruh katalog Quest 2 yang menawarkan lebih dari 500 VR games, aplikasi, dan sebagainya.

Harga Meta Quest 3

Menurut CEO Meta, Mark Zuckerberg, Meta Quest 3 akan tersedia pada seluruh negara yang sudah mendukung Meta Quest mulai musim gugur tahun ini. Harganya US$499.99 atau sekitar 7,4 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button