Quantcast
KomputerMonitorNews

ASUS VU Series (VU249CFE & VU279CFE): Monitor Ramah Lingkungan dengan Pilihan Warna Menarik

ASUS akan mengumumkan peluncuran lini monitor terbarunya di ajang Computex 2023. Disebut ASUS VU Series (VU249CFE dan VU279CFE), keduanya merupakan monitor ramah lingkungan yang dibuat menggunakan bahan daur ulang dan tampil dengan pilihan warna menarik.

Spesifikasi ASUS VU Series

ASUS VU Series

Sebagai perangkat yang ramah lingkungan, ASUS VU Series dirancang dengan material 85 persen plastik PCR (Post-Consumer-Recycled) dan PCB yang bebas halogen. Selain itu, kemasan penjualannya juga dibuat menggunakan 100 persen kertas daur ulang.

Monitor ini akan segera memenuhi beberapa persyaratan ramah lingkungan, seperti ENERGY STAR, sertifikasi TCO, dan EPEAT pada tahun 2023. Sekadar informasi, sertifikasi ini akan memastikan bahwa monitor memenuhi standar pelestarian lingkungan yang tinggi serta mengurangi dampak lingkungan selama masa pakai produk.

Tersedia dalam ukuran 23,8 inci dan 27 inci dengan resolusi Full HD, seri monitor terbaru ini mengandalkan panel IPS dan didukung refresh rate 100Hz. Walaupun tidak termasuk dalam kategori monitor gaming, refresh rate tersebut tentu masih cukup menggiurkan bagi para gamer.

Pengguna juga bisa mengatur tinggi monitor dengan tiga level berbeda. Selain itu, di bagian belakang stand terdapat klip untuk manajemen kabel agar terlihat lebih rapi. Sementara dari segi konektivitas, VU Series menawarkan port HDMI dan USB Type-C.

ASUS VU Series Monitor VU249CFE and VU279CFE Family Shots 2 Back

Pengguna bisa memanfaatkan DisplayWidget Center App untuk kustomisasi pengaturan yang mudah. Ada juga Eye Care Plus yang terdiri dari teknologi flicker-free, filter low blue-light, pengingat istirahat, dan sebagainya.

ASUS meluncurkan monitor VU Series dalam beberapa opsi warna menarik, antara lain Quiet Blue, Green Grey, Astro Beige, dan Pink Clay.

Harga ASUS VU Series

Sayangnya belum ada informasi berapa harga monitor ASUS VU Series nantinya. Pihak perusahaan juga belum memberi konfirmasi soal jadwal penjualan untuk pasar Indonesia. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button