KomputerMonitorNews

ASUS ROG Swift OLED PG49WCD: Monitor Gaming QD-OLED Super-Ultrawide Berukuran 49 Inci

Pada ajang Computex 2023 di Taiwan, ASUS mengumumkan kehadiran monitor gaming terbarunya yang diberi nama ASUS ROG Swift OLED PG49WCD. Tampil menggiurkan dengan ukuran jumbo 49 inci, monitor ini juga menjanjikan kualitas gambar kelas atas berkat penggunaan panel OLED. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi ASUS ROG Swift OLED PG49WCD

ASUS ROG Swift OLED PG49WCD

Dalam siaran persnya, Selasa (30/5), ASUS menjelaskan bahwa ROG Swift OLED PG49WCD merupakan monitor gaming super-ultrawide berukuran 49 inci, yang mengusung resolusi 5120 x 1440 pixel. Layar QD-OLED perangkat ini punya kelengkungan 1800R, refresh rate 144Hz, dan response time 0,03ms.

Untuk memastikan keawetan panel QD-OLED, ASUS melengkapinya dengan custom heatsink dan graphene film yang merupakan nanomaterial tertipis namun terkuat di dunia, pada bagian belakang panelnya. Dengan begitu, penyaluran panas diklaim lebih baik dan mengurangi risiko burn-in.

ASUS ROG Swift OLED PG49WCD 3

ROG Swift OLED PG49WCD memiliki tingkat kecerahan maksimum hingga 1000 nits. Gamer juga akan menemukan beragam konektivitas seperti USB-C dengan pengiriman daya 90W, DisplayPort 1.4, dan HDMI 2.1.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah uniform brightness untuk memastikan tingkat pencahayaan yang merata. Selain itu ada juga software ASUS DisplayWidget Center untuk menyesuaikan pengaturan sistem melalui mouse, dan dual-device Smart KVM yang memungkinkan pengguna mengelola dua perangkat melalui keyboard dan mouse dengan mudah tanpa tambahan hardware atau software lain.

ASUS ROG Swift OLED PG49WCD 2

Pengguna juga dapat beralih antara mode gaming atau bekerja pada satu monitor serta melakukan copy-paste di kedua perangkat dengan mudah sehingga menyederhanakan pengaturan dan meningkatkan produktivitas.

Harga ASUS ROG Swift OLED PG49WCD

Belum ada informasi soal berapa harga monitor ROG Swift OLED PG49WCD dan kapan ASUS akan memboyongnya ke Indonesia. Monitor ini menjadi salah satu produk yang dipamerkan oleh ASUS pada booth mereka di Computex 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button