Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Garmin Instinct 2X Solar: Smartwatch GPS Tangguh dengan Ukuran 50mm dan Dukungan Panel Surya

Garmin hari ini, Senin (29/5), mengumumkan kehadiran jam tangan pintar terbarunya yang diberi nama Garmin Instinct 2X Solar. Anggota baru dari keluarga Instinct 2 ini merupakan perangkat tangguh yang dirancang khusus untuk pecinta kegiatan outdoor.

Spesifikasi Garmin Instinct 2X Solar

Garmin Instinct 2X Solar

Satu hal yang bikin Instinct 2X Solar beda dengan saudaranya adalah ukuran bodinya yang paling besar yaitu hingga 50mm. Jam tangan ini sudah berstandar militer US (MIL-STD-810) untuk ketahanan terhadap suhu dan guncangan, serta tahan air hingga 10 ATM.

Bukan cuma itu, pengguna juga disuguhkan lensa Power Glass yang diperkuat dan tahan goresan, serta teknologi panel surya yang membantu memperpanjang masa pakai baterai dan menghasilkan energi 50% lebih
banyak daripada Instinct 2 Solar standar. Pengisian dengan tenaga surya memberikan masa pakai baterai tak terbatas dalam mode smartwatch.

Fitur lainnya yang juga menarik adalah LED flashlight yang amat berguna saat mendirikan kemah atau berlari dalam kegelapan. Cahaya lampu dapat disesuaikan dalam pilihan warna merah atau putih. Dalam mode strobo, lampu akan menyesuaikan irama lari dan cahaya lampu dapat berganti antara warna putih dan merah, memungkinkan pengguna dapat terlihat oleh orang di sekitarnya.

Garmin Instinct 2X Solar

Instinct 2X Solar menjadi yang pertama menawarkan fitur Obstacle Course Racing. Fitur ini memungkinkan atlet untuk merekam rintangan secara manual dan setelah rintangan ditandai pada putaran pertama, mereka akan dilacak secara otomatis untuk putaran berikutnya.

Bagi penggemar sepak bola dan bulutangkis, Garmin menyediakan fitur untuk mendukung aktivitas keduanya. Instinct 2X Solar akan merekam matriks data ketika bermain atau berlatih sepak bola. Sementara untuk aktifitas bulutangkis dapat mengukur durasi permainan, detak jantung serta jumlah kalori aktif.

Selain Instinct 2X Solar, ada juga Instinct 2X Solar – Tactical Edition yang dikemas dengan fitur-fitur khusus seperti titik arah yang sudah diproyeksikan, format dual-position GPS, Kompatibilitas Night-Vision, serta Stealth Mode. Untuk memberikan arah selama operasi di malam hari, multi-LED flashlight pada Instinct 2X Solar – Tactical Edition menyala dalam warna putih atau hijau khusus.

Garmin Instinct 2X Solar Tactical

Bagaimana dengan fitur kesehatan? Cukup lengkap. Ada pengukur detak jantung 24/7, Pulse OX, pemantau tidur, VO2 Max, dan sebagainya. Sementara dukungan Multi-Band GNSS baru memberikan peningkatan pada pemosisian yang lebih akurat.

Harga Garmin Instinct 2X Solar

Bagi yang berminat, Garmin Instinct 2X Solar dijual dengan harga Rp7.999.000, sementara Instinct 2X Solar – Tactical Edition harganya Rp8.899.000. Keduanya sudah bisa dibeli melalui Garmin Brand Stores Offline dan Online di Eraspace serta e-commerce lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button