Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)News

iPusnas: Aplikasi Baca Buku Gratis dari Perpustakaan Nasional

Untuk Anda yang menyukai ebook, Perpustakaan Nasional memiliki aplikasi khusus bernama iPusnas yang memungkinkan Anda baca buku gratis di perangkat berbasis Android maupun iOS. Lewat aplikasi ini, Anda bisa mengakses beragam buku menarik dengan cara yang amat mudah.

Baca buku gratis di aplikasi iPusnas

baca buku gratis

iPusnas merupakan aplikasi perpustakaan digital dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang menyediakan puluhan ribu koleksi buku dengan beragam kategori berbeda. Bahkan, Anda juga bisa berbagi koleksi bacaan dan bersosialisasi dengan pengguna lainnya.

Ya, aplikasi ini memiliki fitur pendukung ala media sosial. Anda bisa terhubung dengan sesama pengguna maupun komunitas lainnya. Selain itu, Anda juga saling merekomendasikan buku yang sedang dibaca, memberi ulasan atau review sebuah buku, serta mencari rekomendasi baru.

Di aplikasi iPusnas Anda dapat menjelajahi berbagai judul ebook yang dimiliki oleh Perpustakaan Nasional. Tinggal pilih judul yang diinginkan, pinjam, dan mulai membaca. Nantinya Anda akan diberikan rak buku yang menyimpan semua riwayat peminjaman buku.

Cara menggunakan aplikasi ini amat mudah. Cukup download aplikasi, dan buat akun lalu isi data-data Anda. Anda juga bisa langsung menghubungkannya ke akun Facebook maupun email.

iPusnas 2

Tersedia untuk Android dan iOS

Aplikasi iPusnas bisa diunduh secara gratis pada perangkat Android maupun iOS. Untuk perangkat Android, minimal RAM yang dibutuhkan adalah 1 GB. Sementara untuk iPhone minimal mengadopsi iOS 7.0 ke atas. Pengguna juga dapat mengaksesnya melalui desktop atau laptop.

Kesan pertama

iPusnas menawarkan kemudahan untuk baca buku gratis kapan pun dan di mana pun. Fitur-fiturnya juga menarik dan mirip dengan media sosial, sehingga kita bisa saling berinteraksi dan memberikan rekomendasi dengan sesama penggemar buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button