Quantcast
Game RoomNews

10 Game Free-to-Play Pilihan untuk PlayStation 5

Bisa diunduh dan dimainkan secara gratis

Harga game untuk konsol PlayStation 5 memang lumayan mahal bagi sebagian gamer. Meski begitu, Anda diberikan opsi untuk memainkan beberapa game free-to-play keren yang bisa diunduh secara gratis melalui PlayStation Store.

Ada cukup banyak game gratis untuk PS5, namun kami memilih 10 judul yang menurut kami wajib Anda coba! Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak daftarnya!

1. Astro’s Playroom

Astros Playroom

Astro’s Playroom wajib dicoba bagi yang baru saja meminang PS5. Pasalnya, game ini free-to-play akan memperkenalkan semua fitur baru yang dimiliki oleh controller DualSense. Walaupun durasi untuk menamatkannya terbilang cukup singkat, gameplay-nya sendiri amat menyenangkan dan cocok untuk segala usia.

2. Call of Duty: Warzone 2.0

Call of Duty Warzone

Game shooter bergaya battle royale dengan map yang luas ini menawarkan gameplay yang seru dan tampilan grafis yang memanjakan mata. Bermain solo atau bergabung dengan sebuah squad, masing-masing punya tantangan tersendiri. Pada versi 2.0 ini, Warzone membawa beberapa Operator baru, senjata baru, map baru, dan mekanik yang telah disempurnakan.

3. Fortnite

Fortnite

Siapa yang tidak kenal Fortnite? Game free-to-play dengan genre battle royale ini merupakan salah satu yang paling populer di seluruh dunia. Jangan lupa ajak teman-teman Anda untuk bermain bersama!

4. Apex Legends

Satu lagi game dengan FPS dengan tipe battle royale. Bedanya, Apex Legends memiliki beragam karakter dengan kemampuan dan gaya bermain yang berbeda. Layak dicoba jika Anda menginginkan game perang dengan sistem pertempuran yang taktis dan cepat.

5. Genshin Impact

Black Shark 3 Genshin Impact

Ya, Genshin Impact juga tersedia untuk PS5. Kalau Anda pernah memainkannya di smartphone, kurang lebih gameplay-nya sama. Namun tentunya dengan kualitas grafis yang jauh lebih bagus jika dimainkan di PS5.

6. Fall Guys: Ultimate Knockout

Free-to-play

Kalau Anda mencari game yang sederhana, santai, dan tidak menguras pikiran, Fall Guys: Ultimate Knockout mungkin cocok untuk sekadar melepas penat setelah beraktivitas. Berbagai mini game yang tersedia lumayan variatif, dan disajikan dengan grafis yang imut serta gaya permainan yang menyenangkan.

7. Overwatch 2

Overwatch 2

Lagi-lagi game shooter, tapi Overwatch 2 bukan battle royale. Game berbasis tim beranggotakan 5 lawan 5 ini cukup unik, karena setiap karakter memiliki skill standar maupun skill ultimate yang berbeda. Anda bisa membentuk sebuah tim dengan karakter yang saling melengkapi satu sama lain. Ada tiga class yang bisa dipilih, yaitu Damage, Tank, dan Support.

8. The Sims 4

The Sims 4

Walaupun bukan game baru, tapi kini The Sims 4 sudah menjadi game free-to-play di PS5. Bagi yang belum tahu, The Sims 4 merupakan game simulasi kehidupan, yang memungkinkan Anda membuat karakter dan menjalani hidup sehari-hari seperti bekerja, berinteraksi dengan orang lain, memadu kasih, membangun rumah, dan sebagainya.

9. War Thunder

war thunder

War Thunder merupakan game yang bisa dibilang cukup lawas, namun masih memiliki komunitas yang ramai hingga sekarang dan terus menerima update. Game perang ini memungkinkan Anda mengendalikan berbagai kendaraan tempur seperti tank, pesawat jet, dan sebagainya.

10. Path of Exile

Path of

Path of Exile layak dicoba jika Anda menyukai game dengan gaya bermain dan nuansa yang mirip seperti Diablo. Game Action RPG ini menawarkan kustomisasi karakter yang luas, dengan beragam kelas yang bisa dipilih. Path of Exile bisa dimainkan secara solo maupun bergabung bersama beberapa teman.

Itulah 10 game free-to-play pilihan yang bisa Anda mainkan gratis di konsol PS5. Selain game berstatus free-to-play, Anda juga bisa mengunduh ratusan game AAA gratis dengan cara berlangganan PlayStation Plus Extra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button