Quantcast
KomputerNewsStorage

Seagate Lightsaber Collection Special Edition SSD Hadir untuk Penggemar Star Wars

Seagate mengumumkan kehadiran storage edisi spesialnya yang kali ini terinspirasi dari Star Wars, yaitu Seagate Lightsaber Collection Special Edition SSD. Perangkat ini mengusung tema Lightsaber milik karakter ikonik seperti Luke Skywalker, Obi-Wan Kenobi, hingga Darth Vader.

Fitur Seagate Lightsaber Collection Special Edition SSD

Seagate Lightsaber

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Senin (17/4), Seagate menjelaskan bahwa SSD dari seri FireCuda NVMe itu berlisensi resmi Lucasfilm. Ketiga desain Lightsaber yang diukir pada faceplate heatsink dan dapat diganti, sehingga para pemain game bisa memilih Jedi atau Sith sesuai dengan koleksi mereka.

Bukan cuma itu, SSD ini sudah dilengkapi dengan lampu LED dan RGB yang bisa diatur. Sekadar informasi, menurut Seagate, motherboard dengan header 5V diperlukan untuk kontrol LED.

Seagate merancang heatsink yang ramping dan diklaim mampu mengurangi lonjakan suhu serta mempertahankan performa untuk jangka waktu lebih lama. Teknologinya sudah PCIe Gen4, sehingga menjanjikan kecepatan tinggi.

Seagate Lightsaber SSD 2

Lightsaber Collection Special Edition SSD menawarkan kapasitas hingga 2 TB dengan kecepatan baca hingga 7300 MB/detik. SSD ini menawarkan durabilitas tinggi hingga 2550 TBW, serta dilindungi garansi hingga 5 tahun dan dan Rescue Data Recovery Services (Pemulihan Data) yang berlaku selama 3 tahun.

Harga Seagate Lightsaber Collection Special Edition SSD

Bagi yang berminat, Seagate Lightsaber Collection Special Edition SSD sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp2.850.000 untuk varian 1 TB, dan Rp4.550.000 untuk varian 2 TB. Harga tersebut merupakan harga promosi, dari harga normal masing-masing Rp3.177.000 dan Rp5.118.000. SSD ini bisa dibeli secara eksklusif melalui Seagate Official Store di Tokopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button