Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 Series, Tawarkan Performa Kencang dan Sistem Pendingin GameCool 7

ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kehadiran ponsel gaming terbarunya yaitu ROG Phone 7 Series, yang terdiri dari ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Ada banyak upgrade menarik dari segi hardware. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7 Series

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (13/4), dijelaskan bahwa ROG Phone 7 Series dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang menjanjikan performa super kencang, serta sistem pendingin baru bernama GameCool 7.

Menurut ASUS ROG, ponsel gaming ini dapat menyajikan pengalaman gaming yang lebih baik dengan konsumsi daya lebih rendah. Kunci efisiensi dayanya ada pada chipset yang 15 persen lebih hemat energi dan sistem pendingin GameCool 7 yang diklaim dapat mempertahankan suhu rendah dengan tingkat efisiensi pembuangan panas hingga 168 persen.

ASUS ROG Phone 7 Series 1

Khusus ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal yang akan aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang. Saat AeroActive Portal diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

ROG Phone 7 Series dibekali layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz, akurasi warna Delta E<1, dan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits. Spesial untuk seri Ultimate, ASUS menambahkan ROG Vision.

Kedua ponsel gaming ini menawarkan RAM LPDDR5X hingga 16 GB, dan storage UFS 4.0 hingga kapasitas 512 GB. Baterainya sebesar 6.000 mAh dengan kemampuan 65W HyperCharge. Sektor fotografi mengandalkan kamera utama 50 MP Sony IMX766, kamera ultra-wide 13 MP, makro 5 MP, dan kamera selfie 32 MP.

ASUS ROG Phone 7 Series 3

Yang tidak kalah menarik, keduanya memiliki speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif, yang akan dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7 untuk meningkatkan bass hingga 77 persen.

Soal audio, gamer disuguhkan mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Ada juga dukungan Snapdragon Sound memastikan audio Bluetooth dengan fidelitas tinggi latensi super rendah.

Tidak ketinggalan ada kontrol ultrasonik AirTrigger yang mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Gamer juga dimanjakan dengan 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat.

ASUS ROG Phone 7 Series 2

Harga ASUS ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7 series akan hadir secara resmi untuk Indonesia. Sayangnya, ASUS belum mau memberi bocoran soal kapan kedua ponsel gaming ini meluncur dan berapa harganya nanti. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button