Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetNewsSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G bisa dibilang merupakan salah satu smartphone flagship terbaik saat ini. Meski mengedepankan sederet keunggulannya yang amat menggiurkan di kelasnya, bukan berarti perangkat tersebut tidak punya kekurangan.

Nah, untuk Anda yang berminat meminang Galaxy S23 Ultra 5G dalam waktu, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

1. Hasil foto di semua lensa amat baik

desain samsung galaxy s23 ultra lime

Kamera memang menjadi nilai jual utama dari Galaxy S23 Ultra 5G. Tidak heran jika hasil fotonya amat baik pada semua lensa, termasuk ultrawide dan tele. Ketajaman, detil dan warnanya enak dilihat. Memotret pada kondisi cahaya terang atau gelap, S23 Ultra bisa diandalkan.

Satu keunggulan lainnya dari kamera Samsung Galaxy S23 Ultra terletak pada mode Portrait. Anda dapat memanipulasi efek bokeh setelah mengambil foto dalam mode ini.

20230222_133758

ultra wide

20230221_201401

2. Hasil video patut diacungi jempol

Kemampuan perekaman video ponsel ini juga bagus. Kualitasnya oke di segala kondisi cahaya, selama tidak menggunakan zoom digital. Mode Pro Video juga memberikan pengaturan yang cukup lengkap, seperti pengaturan kecepatan shutter dan ISO serta mikrofon yang dapat disetel arahnya atau menggunakan headset Bluetooth. Juga ada fitur Super Steady yang amat efektif meredam efek guncangan tangan atau gerakan saat merekam video.

20230221_163625

3. Layar lebih terang

Dengan tingkat kecerahan yang optimal, melihat konten yang disajikan pada layar Galaxy S23 Ultra 5G terasa begitu mudah dan nyaman. Di bawah sinar matahari yang terik pun tidak jadi masalah. Layar S23 Ultra juga mendukung refresh rate adaptif hingga 120Hz.

kamera samsung galaxy s23 ultra

4. Speaker internal lantang dan jernih

Bagi yang gemar menonton video atau mendengarkan musik menggunakan speaker internal, kabar baiknya kualitas speaker ini tergolong amat baik dengan suara yang lantang dan jernih.

5. Pilihan warna yang unik dan tidak pasaran

Pilihan warnanya amat beragam, antara lain Green, Phantom Black, Lavender, Cream, serta empat warna eksklusif untuk pembelian melalui Samsung.com/id, yaitu Graphite, Sky Blue, Lime, dan Red.

Samsung Galaxy S23 Ultra lavender cream

6. Ada S Pen yang berguna

S Pen kembali tersedia, dan terbukti sangat berguna untuk menunjang produktivitas.

7. Daya tahan baterai panjang

Dibanding pendahulunya, S22 Ultra, daya tahan baterai S23 Ultra mengalami peningkatan.

8. Bodi ponsel tidak terlalu panas saat bekerja maksimal

Samsung cukup sukses meracik sistem pendingin pada ponsel ini. Pada saat bekerja maksimal, bodi S23 Ultra hanya sebatas hangat saja. Tidak sampai panas berlebih apalagi membuat performa terganggu.

Kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

1. Bodi relatif besar dan berat

Satu hal yang perlu diperhatikan terkait desain adalah dimensi dan bobotnya yang tergolong berat. Layarnya 6,8 inci, lebih besar dari kebanyakan ponsel Android. Dua hal tersebut mungkin bisa jadi kendala untuk Anda yang gemar memasukkan ponsel ke saku celana.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

2. Lensa kamera terlalu besar

Ukuran lensa kamera yang besar berpotensi sering tersentuh tidak sengaja saat main game atau menelpon. Hasilnya, lensa jadi gampang kotor.

3. Zoom 100x sangat bergantung kondisi pemotretan

Artinya, fitur zoom 100x pada kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G belum tentu cocok digunakan di berbagai kondisi. Menurut pengalaman kami, yang paling ideal adalah untuk memotret obyek minim detil dan kondisinya siang hari.

4. Teknologi charging tidak secepat kompetitornya

Teknologi fast charging ponsel ini ‘hanya’ 45W saja, belum sekencang beberapa pesaingnya yang sudah menyentuh angka 80W atau bahkan 120W.

5. Tidak dapat charger di paket penjualannya

Ya, tidak ada charger dalam paket penjualan Galaxy S23 Ultra 5G. Kalau Anda belum punya, artinya Anda harus beli secara terpisah.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Soal harga, Galaxy S23 Ultra 5G 12/256GB dibanderol Rp19.999.000. Sementara varian 12/512GB harganya Rp21.999.000, dan 12GB/1TB harganya Rp25.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button