Quantcast
Action CameraFoto & VideoNewsProduct NewsSmart Camera

Feiyu Pocket 3: Kamera 4K Modular dengan Gimbal 3-Axis Pertama di Dunia

Kebutuhan penciptaan konten saat ini semakin beragam. Untuk mengakomodir hal tersebut Feiyu meluncurkan Pocket 3. Perangkat ini adalah kamera 4K Modular dengan Gimbal 3-Axis yang pertama di dunia.

Feiyu Pocket 3

Spesifikasi Feiyu Pocket 3

Mengusung konsep modular Pocket 3 terdiri dari dua modul yang bisa dilepas pasang dengan mudah. Jadi, sangat berbeda dengan generasi pertamanya yang diluncurkan tahun 2020 lalu.

Feiyu Pocket 3

Modul utamanya adalah kamera yang terpasang di gimbal tiga axis dan dilengkapi dengan dudukan magnetik. Berkat dudukan magnetik dan gimbal 3-axis tersebut modul kameranya ini bisa dipasang ke helm, pintu mobil, atau semua permukaan besi untuk pengambilan gambar yang stabil. Jadi, bisa digunakan sebagai kamera aksi atau sekedar bereksperimen dengan sudut pengambilan gambar.

Feiyu Pocket 3

Sementara, modul kedua adalah hand grip yang dilengkapi dengan layar sentuh dan tombol navigasi. Hand grip ini juga bisa berguna sebagai remot kendali untuk pengambilan gambar dari jarak jauh. Opsi lain kameranya bisa dikendalikan lewat aplikasi di smartphone.

Untuk merekam video dan mengambil foto spesifikasi Feiyu Pocket 3 dipercayakan pada sensor CMOS Sony IMX577 berukuran 1/2.3 inci yang resolusinya 12 megapixel. Tepat di depan sensornya terpasang lensa 16mm dengan kemampuan zoom digital 4X.

Feiyu Pocket 3

Kemampuan rekam videonya bisa hingga resolusi 4K 60 fps. Untuk mendongkrak tangkapan gambar di modus foto dan video Feiyu menambahkan fitur WDR. Fitur ini bisa meningkatkan kualitas gambar agar terlihat lebih tajam, detil dan warna yang mendekati aslinya. Selain itu, tersedia juga dukungan fitur pengurang noise untuk memastikan tangkapan gambar tetap tajam di segala kondisi pencahayaan.

Fitur lain di kamera ini tersedia fungsi AI Object Tracking untuk pengambilan gambar dan pelacakan objek otomatis, mode panorama 180 derajat, timelapse, hyperlapse, dan dukungan aksesoris casing tahan air yang bisa diajak menyelam hingga kedalaman lebih dari 20 meter.

Harga Feiyu Pocket 3

Pocket 3 rencananya akan tersedia di bulan Mei 2023. Jika berminat kamera ini sudah bisa di pre-order dengan harga US$199 atau sekitar 3 Jutaan Rupiah dari harga ritelnya US$300.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button