Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO di MWC 2023: Mulai dari Find N2 Flip hingga Inovasi Smart Living

OPPO memamerkan serangkaian teknologi terbarunya pada ajang Mobile World Congress 2023 (MWC 2023) di Barcelona. Ponsel lipat Find N2 Flip menjadi bintang utama, ditemani dengan sederet inovasi smart living yang tidak kalah menarik. Apa saja?

OPPO Find N2 Flip

OPPO di MWC 2023

Seperti diketahui Find N2 Flip merupakan smartphone lipat teranyar OPPO yang tampil menawan dengan cover screen berukuran besar, yakni 3,26 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 50MP, NPU MariSilicon X, dan sistem pencitraan hasil kolaborasi dengan Hasselblad.

Selain itu, Find N2 Flip mengusung Generation Flexion Hinge yang memungkinkan layarnya ditekuk pada sudut 45 hingga 110 derajat. Baterainya 4.300mAh dan didukung teknologi pengisian daya super cepat 44W SuperVOOC.

OPPO Find N2 Flip

Klik tautan berikut ini untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari OPPO Find N2 Flip.

OPPO WiFi 6 Router AX5400

Dalam aspek smart productivity, OPPO Wi-Fi 6 Router AX540 hadir sebagai router WiFi pertama dari OPPO dengan standar Wi-Fi 6 AX5400, dan mampu menyediakan sinyal Wi-Fi dual-band 2,4GHz+5GHz secara bersamaan. Perangkat ini dikembangkan dari platform Qualcomm Immersive Home 216.

OPPO WiFi 6 Router AX5400

Dilengkapi dengan antena high-gain, algoritma anti-interference yang dikembangkan secara mandiri oleh OPPO, dan teknologi network directional speed-up, OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400 diklaim memiliki jangkauan yang lebih luas, koneksi yang lebih stabil, dan lebih cepat.

OPPO Zero-Power Tag

OPPO Zero-Power Tag adalah chip prototipe pertama yang dikembangkan dari teknologi OPPO Zero-power Communication. Dengan memanfaatkan teknologi RF signal harvesting, backscattering, dan low-power computing, prototipe OPPO Zero-Power Tag ini dapat beroperasi hanya dengan menangkap gelombang radio di lingkungan sekitar tanpa perlu menggunakan baterai. Chip ini dapat disematkan ke dalam berbagai gadget IoT yang akan semakin populer di era 6G mendatang.

OPPO Zero Power Tag

Rangkaian inovasi lainnya

OPPO juga berkolaborasi dengan sejumlah mitra bisnis untuk mendemonstrasikan inovasi terbaru, seperti sejumlah proposal terpilih dari OPPO Research Institute Innovation Accelerator. Beberapa proposal ini yaitu EEG Hearables dari IDUN Technologies dan sarung tangan Cynteract yang dirancang untuk membantu orang yang menderita cedera tangan agar pulih lebih efektif.

Selain itu, sejumlah teknologi lainnya yang turut dipamerkan di ajang MWC 2023 antara lain SoC audio Bluetooth MariSilicon Y, monitor kesehatan OHealth H1, OPPO Air Glass 2, OPPO Enco X2, OPPO Pad, OPPO 45W Liquid Cooler, dan masih banyak lagi.

OPPO Air Glass 2

Ada juga teknologi hardware accelerated ray tracing technology pada prosesor Snapdragon 8 Gen 2; fitur inovatif Android seperti Nearby Share dan Fast Pair pada smartphone flagship OPPO, dan uji coba Google One dan YouTube Premium hingga 6 bulan pada perangkat OPPO tertentu.

“Sebagai merek ponsel terbesar keempat di dunia, OPPO menampilkan serangkaian inovasi terbaik di acara MWC2023, mulai dari smartphone lipat hingga teknologi terbaru yang dapat menghadirkan Internet of Experience bagi pengguna kami. Dengan berbagai terobosan baru ini, kami hendak menghadirkan smart living untuk melayani pengguna global kami dengan lebih baik,” kata Billy Zhang, President of Overseas Sales and Service, OPPO.

Kurangi emisi gas rumah kaca

Dalam siaran persnya, dijelaskan bahwa OPPO memiliki misi “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia”. Pada akhir tahun 2022, OPPO berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 6.000 ton per tahun. Dimulai dengan pasar Eropa pada tahun 2023, OPPO akan mengurangi penggunaan plastik dalam pengemasan produk smartphone dan akan menggantinya dengan 100% bahan biodegradable.

OPPO MWC 2023

Pada hari pembukaan MWC 2023, OPPO juga merilis OPPO Climate Action Report: Climate Pledges and Low Carbon Development Strategy, yang dikembangkan bersama dengan konsultan global Deloitte.

Sekadar informasi, booth OPPO di MWC 2023 Barcelona berlokasi di Hall 3, Stand 3M10, di Fira Gran Via mulai 27 Februari hingga 2 Maret 2023, atau langsung kunjungi melalui tautan berikut ini.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button