Quantcast
AudioHome GadgetNewsProduct News

Samsung Soundbar Q995GC: Soundbar Pertama Samsung dengan Fitur SmartThings Hub

Samsung soundbar Q995GC resmi diumumkan. Pertama kalinya di soundbar ini Samsung menyematkan fitur SmartThings Hub untuk mendukung ekosistem rumah pintar.

Samsung Soundbar Q995GC

Fitur Samsung Soundbar Q995GC

Berkat fitur SmartThings Hub perangkat pintar di rumah Anda bisa dikendalikan oleh soundbar Q995GC. Kendalinya juga bisa lewat perintah suara mengandalkan asisten virtual Amazon Alexa. Sebagai contoh, Anda bisa meminta Alexa untuk menyalakan lampu atau TV di ruangan saat ingin menonton film.

Masuk di jajaran soundbar premium Q995QC membawa konfigurasi suara 11.4.2 channel dengan dukungan Dolby Atmos. Hasilnya, Q995QC diklaim mampu menghadirkan suara surround 360 derajat di dalam ruangan.

Selain Dolby Atmos juga tersedia fitur Q-Symphony. Fitur ini telah diperbarui dengan kemampuan untuk mengakses chip NPU di TV pintar Samsung. Jadi, saat terhubung ke TV pintar Samsung secara keseluruhan suara dari speaker TV dan soundbar ini bisa selaras untuk menghadirkan efek audio tiga dimensi. Dengan begitu pengguna bisa menikmati pengalaman audio kelas sinema yang lebih imersif.

Samsung Soundbar Q995GC

Fitur pintar lain hadir SpaceFit Sound Pro dan Adaptive Sound 2.0. SpaceFit SoundPro mengandalkan mikrofon yang terintegrasi di soundbar untuk menganalisa struktur ruangan. Dengan cara ini output suara otomatis akan dioptimalkan sesuai dengan ruangan.

Sementara, fitur Adaptive Sound 2.0 berguna untuk mendongkrak performa suara agar terdengar lebih detil dan jelas. Selain itu, tersedia fitur Apple AirPlay 2 yang akan mempermudah pengguna streaming konten dari iPhone, iPad atau Mac. Untuk para gamer tersedia fitur Game Mode Pro 2.0. Fitur ini diklaim mampu menekan suara bising di latar agar gamer bisa mendengar arah datang suara dengan lebih jelas dan akurat.

Harga Samsung Soundbar Q995GC

Soundbar Q995GC akan diluncurkan di pasaran Jerman bulan Maret 2023. Belum ada informasi lebih detil harga jualnya nanti di pasaran.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button