Quantcast
Game RoomAksesoris KomputerKomputerNews

Razer BlackWidow V4 Pro: Keyboard Gaming Mekanikal dengan Command Dial dan Tombol Makro Terdedikasi

Razer mengumumkan keyboard gaming terbarunya yang diberi nama Razer BlackWidow V4 Pro. Keyboard ini menawarkan beragam fitur menarik, seperti Razer Command Dial dan tombol makro terdedikasi. Berapa harganya?

Fitur Razer BlackWidow V4 Pro

Razer BlackWidow V4 Pro

Dalam siaran persnya, Razer menjelaskan bahwa fitur Command Dial pada BlackWidow V4 Pro memberikan kontrol yang lebih banyak dan shortcut untuk aplikasi desktop dalam permainan. Sementara tombol makro terdedikasi mempermudah para gamers untuk beraksi hanya dengan menekan satu tombol.

‚ÄúBlackWidow V4 Pro menghadirkan Razer Command Dial yang mudah dikustomisasi, begitu juga dengan tombol makro yang disediakan, sehingga memperbolehkan para pengguna untuk opsi kontrol yang jauh lebih banyak,” kata Barrie Oois, Kepala Divisi PC Gaming di Razer.

Command Dial hadir dengan 8 pengaturan awal, dari memperbesar tampilan layar hingga pergantian tab pada browser. Gamer juga dapat memprogram dial ini hingga 100 fungsi yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan. Misalnya pengaturan ukuran brush pada Photoshop, berpindah antar timeline, dan sebagainya.

Razer BlackWidow V4 Pro 3

Ada 5 tombol makro yang terletak pada bagian kiri layout utama. Tombol ini dapat digunakan untuk mengaktifkan aksi yang kompleks. Ada juga 3 tombol makro tambahan di sampingnya. Keyboard dengan Razer Switch mechanical ini menawarkan dua opsi, yaitu Green Clicky untuk tactile dan Yellow Linear untuk yang lebih mulus dan tidak berisik.

Razer BlackWidow V4 Pro 2

Beragam fitur lainnya adalah Razer Chroma, port USB 2.0, kabel Type-C yang bisa dilepas, case aluminum alloy 5052, kickstand 2 angle, dan polling rate hingga 8000Hz. BlackWidow V4 Pro sudah dilengkapi dua lapisan foam peredam suara dan stabilizer yang dilumasi dari pabrik untuk suara mengetik yang lebih baik.

Harga Razer BlackWidow V4 Pro

Bagi yang berminat, Razer BlackWidow V4 Pro dijual dengan harga US$229.99 dan tersedia melalui Razer.com, RazerStores, dan distributor resmi mulai 16 Februari 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button