Gadget ChampionsKelebihan KekuranganKomputerUltraportable

Kelebihan Acer Swift Edge, Pemenang Gadget Champions 2022 Kategori Best Innovation

Ada banyak teknologi inovatif yang hadir di sepanjang tahun 2022. Namun hanya sebagian yang mampu tampil optimal, sementara yang lainnya bisa dibilang belum matang dan masih butuh pengembangan lebih lanjut. Untuk produk dengan inovasi terbaik, Gadget Champions 2022 memberikan penghargaan lewat kategori Best Innovation.

Salah satun pemenangnya adalah Acer Swift Edge, laptop dengan desain ramping dan ringan namun menawarkan layar yang lega. Seperti apa kelebihannya? Yuk, langsung saja simak!

Kelebihan Acer Swift Edge

Acer Swift Edge

Laptop dengan layar 16 inci biasanya besar dan lebih berat, dengan bobot di atas 1,5 kilogram. Acer Swift Edge membawa gebrakan dengan tampil sebagai laptop 16 inci paling ringan di dunia. Beratnya hanya 1,1 kilogram saja dengan ketebalan bodi 12,95mm.

Perpaduan yang amat menggiurkan, khususnya bagi pengguna yang menginginkan laptop layar besar yang mudah dibawa bepergian. Kelebihan yang jarang ditemui pada laptop 16 inci lainnya. Swift Edge cocok untuk mendukung aktivitas pekerja yang mobile, sesuai dengan slogannya “I Work with Swift”.

Desainnya juga premium dengan sasis dari bahan magnesium-aluminium. Menurut Acer, materialnya dua kali lebih kuat dari aluminium biasa. Sebelum terpilih sebagai pemenang Best Innovation Gadget Champions 2022, Acer Swift Edge juga sempat mendapatkan pengakuan internasional melalui Good Design Award 2022 dan RedDot Winner 2022.

Acer Swift Edge

Keunggulan lain yang patut mendapat sorotan tentu layar OLED 16 incinya yang asyik untuk kebutuhan profesional maupun menikmati hiburan seperti film. Layar ini memiliki color gamut 100% DCI-P3. Akurasi warnanya tergolong baik, dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits, response time kurang dari 0,2ms, VESA DisplayHDR True Black 500, dan kontras 1.000.000:1.

Performa Acer Swift Edge mengandalkan prosesor AMD Ryzen 6000 series dengan opsi Ryzen 5 6600U dan Ryzen 7 6800U. Sektor grafis dipercayakan pada GPU Radeon 660M atau Radeon 680M. Memorinya 16 GB LDDR5 Dual-Channel, sementara storage-nya 512 GB SSD PCIe NVMe Gen4 (ada juga opsi 1 TB).

Swift Edge dibekali webcam Full HD dengan teknologi Temporal Noise Reduction, untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus bahkan di kondisi cahaya yang agak gelap sekalipun. Tidak ketinggalan Acer menambahkan PurifiedVoice dengan dukungan AI Noise Reduction untuk komunikasi yang lebih jernih.

Acer Swift Edge 3

Untuk konektivitas, teman-teman canggih bakal menemukan teknologi WiFi 6E dengan kecepatan tinggi, port HDMI 2.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan kemampuan pengisian cepat, dua port USB Type-A, dan jack audio 3,5mm.

Harga Acer Swift Edge

Bagi yang berminat, Acer Swift Edge dengan prosesor Ryzen 5 6600U dijual dengan harga 19,9 jutaan rupiah, sementara varian dengan Ryzen 7 6800U harganya sekitar 21,6 jutaan rupiah. Harga tersebut sudah termasuk sistem operasi Windows 11 dan Microsoft Office Home & Student 2021. Klik tautan berikut ini untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button