NewsHome GadgetProduct NewsVisual

LG Miraclass: Standar Baru Layar Bioskop dengan Panel LED

LG menaikkan standar layar bioksop. Lewat Miraclass kedepannya layar bioskop kini bisa langsung menampilkan gambar dan tidak perlu lagi menggunakan proyektor.

LG Miraclass

Fitur LG Miraclass

Miraclass adalah inovasi panel LED kelas sinema yang dikembangkan oleh LG. Panel LED ini tersedia dengan beragam ukuran. Jadi, bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan dan kebutuhan.

LG Miraclass 3

Opsi yang tersedia mulai dari ukuran 5.1 x 2.7 meter atau 14 meter persegi, 10.2 x 5.4 meter atau 55 meter persegi dan paling besar 14.1 x 7.2 meter atau 101 meter persegi. Untuk resolusi layar tersedia dengan opsi 2K 2048 x 1080 pixel atau 4K 4096 x 2160 pixel.

Semua panel LED Miraclass mampu menyajikan warna 24 bit, mendukung standar cakupan warna DCI-P3 dan kombinasi 68.7 juta warna yang berbeda. Tingkat kecerahan layar yang didukungnya maksimum 300 nits. Pengaturan tingkat kecerahannya bisa diatur dengan lima tingkatan mulai dari paling rendah 48 nits. Selain itu, panel ini juga mendukung konten 3D.

LG Miraclass

Menurut LG, rangkaian panel LED Miraclass juga menawarkan setup yang lebih mudah. Pasalnya, panel ini sudah mendukung semua standar Dolby. Mulai dari Dolby IMS untuk mendukung pengoperasian konten yang stabil dan profesional dan Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman audio dengan tata suara yang lebih imersif.

Ketersediaan LG Miraclass

Panel LED Miraclass saat ini sudah mulai diadopsi ke beberapa bioskop. Salah satunya Odeon Multicines di Vilanova, Spanyol. Menyusul bioskop Odeon lain di kota Madrid dan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button