Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Qualcomm Snapdragon X35 5G: Modem 5G NR-Light Pertama di Dunia

Qualcomm mengumumkan kehadiran Snapdragon X35 5G Modem-RF System sebagai sistem 5G NR-Light pertama di dunia. Menurut Qualcomm, NR-Light merupakan kelas baru 5G yang mengisi kesenjangan antara broadband seluler berkecepatan tinggi dan perangkat NB-IoT dengan bandwidth sangat rendah.

Teknologi Qualcomm Snapragon X35 5G

Qualcomm Snapdragon X35

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (10/2), Qualcomm menjelaskan bahwa perangkat NR-Light yang ditenagai oleh Snapdragon X35 dapat berukuran lebih kecil, lebih hemat biaya, dan memberikan daya baterai lebih lama dibandingkan perangkat broadband seluler tradisional.

Opsi berbiaya lebih rendah ini memberikan jalur migrasi jangka panjang kepada para produsen perangkat untuk mengganti perangkat LTE CAT4+, yang akhirnya meningkatkan adopsi 5G dan memungkinkan transisi yang lebih cepat ke jaringan 5G terpadu.

“Modem 5G NR-Light pertama di dunia ini memiliki fitur hemat biaya, desain ramping dengan efisiensi daya terdepan, termal yang dioptimalkan, dan pengurangan jejak produksi,” kata Durga Malladi, Senior Vice President and General Manager, Cellular Modems and Infrastructure, Qualcomm Technologies, Inc.

Durga Malladi menambahkan, Qualcomm Snapdragon X35 siap untuk menghasilkan gelombang baru perangkat intelligent edge yang terhubung dan mendorong spektrum penggunaan yang luas. Snapdragon X35 dilengkapi dengan teknologi modem-RF yang bertujuan untuk secara signifikan mengurangi konsumsi daya, memperluas jangkauan 5G, latensi rendah, meningkatkan daya baterai, dan memperbaiki kecepatan uplink.

Snapdragon X35 5G Modem RF System Image 2

Dengan dukungan pita RF globalnya, Qualcomm Snapdragon X35 mendukung semua spektrum dalam Sub-6GHz, FDD, dan TDD, untuk memenuhi kebutuhan berbagai pasar.

Ketersediaan

Qualcomm Snapdragon X35 diharapkan akan tersedia pada paruh pertama tahun 2023 dan perangkat seluler komersial dijadwalkan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button