Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Resmi Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga OPPO Reno8 T

OPPO Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, OPPO Reno8 T. Menurut OPPO, ada tiga peningkatan besar yang meliputi sektor desain, kamera, dan performa. Seperti apa spesifikasinya dan berapa harga jualnya?

Spesifikasi OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (7/2), OPPO menjelaskan bahwa Reno8 T mengusung kamera portrait 100 MP, yang ditemani lensa mikro 2 MP dengan pembesaran hingga 40x, kamera bokeh 2 MP, dan kamera selfie 32 MP di depan. Fitur-fitur khas OPPO seperti Bokeh Flare Portrait, AI Portrait Super Resolution, Selfie HDR, dan Flash Snapshot kembali tersedia.

Yangcanggih.com sebelumnya sudah sempat menguji sekilas untuk mencicipi seperti apa kualitas dari kamera 100 MP Reno8 T. Ulasannya bisa teman-teman canggih baca di tautan berikut ini.

Top Up atau peningkatan selanjutnya ada pada desain. Warna Sunset Orange menggunakan material kulit fiberglass premium, lengkap dengan pola bertekstur seperti jahitan kulit dari penggunaan teknik embossing yang pertama kali diterapkan pada Reno8 T.

OPPO Reno8 T Launch 3 1

Tidak perlu khawatir soal ketahanannya, karena bahan kulit ini telah melalui uji kualitas seperti uji gosok pada bahan karet hingga 10 ribu kali, uji gosok dengan alkohol hingga 5 ribu kali, serta uji gosok pada bahan denim hingga 200 ribu kali.

Selain Sunset Orange, ada juga warna Midnight Black dengan finishing OPPO Glow yang memberikan nuansa hitam mengkilap. Menariknya lagi, OPPO Reno8 T memiliki Orbit Light pada kamera belakang, dan warna cahayanya bisa berbeda saat menerima notifikasi.

Beralih ke performa, Reno8 T dipersenjatai chipset Helio G99 yang dikenal kencang untuk mendukung beragam kebutuhan termasuk gaming. OPPO juga membenamkan RAM 8 GB LPDDR4X (plus ekspansi RAM hingga 8 GB) dan storage 256 GB. Kalau ruang penyimpanannya masih kurang, teman-teman canggih bisa menambahkan microSD hingga 1 TB.

OPPO Reno8 T Launch

Smartphone ini memiliki baterai 5.000 mAh dan teknologi 33W SuperVOOC untuk pengisian daya cepat. Layarnya berukuran 6,4 inci dengan panel AMOLED Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Reno8 T mengadopsi sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 13.

Harga OPPO Reno8 T

Bagi yang berminat, OPPO Reno8 T dijual dengan harga Rp4.899.000. Pre-order dibuka 7-13 Februari 2023 dengan bonus spesial berupa OPPO Enco Buds2. Sementara penjualan perdananya dimulai 14 Februari 2023 dengan berbagai keuntungan tambahan yang dapat diklaim di aplikasi My OPPO, antara lain ekstra 2000 Poin My OPPO, Voucher diskon Rp50.000 dari Bobobox Hotel, Voucher diskon Rp75.000 dari Bobocabin, Voucher diskon Rp40.000 dari lavojoy, Voucher diskon 50% hingga Rp50.000 dari Makuku, Gratis Medical Facial Treatment senilai Rp1,7 juta dari Skin+ Clinic, Voucher diskon hotel hingga Rp500.000 dari Traveloka, dan Voucher diskon 30% dari YOU Beauty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button