Kelebihan dan Kekurangan Acer Aspire 5 Slim A514-55

Acer Aspire 5 Slim A514-55 bisa menjadi opsi yang menarik bagi Anda yang sedang mencari laptop ramping dan ringan untuk diajak beraktivitas. Harganya pun tergolong kompetitif, dan dibekali hardware yang cukup mumpuni.

Nah, untuk Anda yang berminat meminangnya dalam waktu, berikut kami sajikan kelebihan dan kekurangan dari Acer Aspire 5 Slim A514-55.

Kelebihan Acer Aspire 5 Slim A514-55

1. Ramping dan ringan

Aspire 5 Slim A514-55 merupakan laptop 14 inci dengan bodi yang lumayan ramping dan ringan. Ketebalannya 17,90mm dan beratnya 1,49 kilogram. Kombinasi yang membuatnya nyaman untuk dibawa bepergian sehari-hari.

Acer Aspire 5 Slim

Desainnya minimalis namun elegan. Begitu layar dibuka lebih dari 90 derajat, engsel bergaya elevated-nya membuat bagian keyboard sedikit terangkat dan sensasi mengetik pun jadi lebih enak.

2. Performa cukup untuk kebutuhan standar

Laptop ini dipersenjatai prosesor Intel Core i5-1235U 10-core 12-thread up to 4.4GHz. Sementara grafisnya mengandalkan Intel UHD Graphics, namun tersedia Iris Xe asalkan Anda meng-upgrade memori menjadi dual-channel. Untuk kebutuhan pekerjaan standar sehari-hari, jelas lebih dari cukup. Performanya sudah cukup gesit. Kerja kantoran, belajar, atau menikmati hiburan seperti nonton film HD, tanpa upgrade pun tidak masalah.

svg%3E

3. Bisa upgrade RAM dan storage

Ya, laptop ini memungkinkan Anda upgrade RAM dari yang bawaannya 8 GB DDR4, menjadi dual-channel 2 x 8GB. Selain itu, Anda juga dapat menambah storage lewat slot SATA 2.5 inci, jika storage bawaan 512 GB NVMe Gen4 dirasa masih kurang.

4. Ada port HDMI 2.1 dan Thunderbolt 4

Port terbilang lumayan lengkap walaupun tidak ada card reader. HDMI 2.1 dan Thunderbolt 4 sudah tersedia.

svg%3E

5. WiFi 6E

Soal konektivitas nirkabel, laptop ini dibekali WiFi 6E dan Bluetooth 5.2.

Kekurangan Acer Aspire 5 Slim A514-55

1. Tidak ada slot SD Card

Ya, tidak ada card reader. Untuk Anda yang sering memindahkan foto atau video dari microSD/SD card, tentu perlu selalu membawa aksesori tambahan.

2. Intel Iris Xe tidak aktif secara default, harus upgrade dulu

Aspire 5 Slim A514-55 secara default menawarkan GPU Intel UHD Graphics. Sebenarnya ada Iris Xe yang tentunya lebih menggiurkan, tapi tidak aktif dan harus upgrade RAM menjadi dual-channel terlebih dahulu untuk bisa menikmatinya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Acer Aspire 5 Slim A514-55. Laptop ini telah dijual di Indonesia dengan harga 10 jutaan rupiah.

Verified by MonsterInsights