Update Software, Samsung Galaxy Buds2 Pro Kini Didukung Fitur 360 Audio Recording

Samsung mengumumkan pembaruan software untuk TWS andalannya, Samsung Galaxy Buds2 Pro. Lewat peningkatan ini, pengguna dapat menikmati fitur 360 Audio Recording yang bermanfaat ketika membuat konten video. Seperti apa?

Fitur 360 Audio Recording Samsung Galaxy Buds2 Pro

Samsung Galaxy Buds2 Pro

Dalam siaran persnya, Samsung mengklaim fitur baru 360 Audio Recording memungkinkan pengguna untuk menangkap suara pada video persis seperti apa yang mereka dengar. Cukup pasangkan Samsung Galaxy Buds2 Pro dengan smartphone Galaxy, setiap orang dapat membuat film layaknya profesional dan menangkap audio berkualitas tinggi yang realistis pada video kapanpun dan di manapun dengan mudah tanpa membutuhkan peralatan profesional yang besar.

360 Audio Recording bakal merekam suara secara 360 derajat menggunakan mikrofon pada earbud. Hasilnya, ketika videonya diputar ulang, suara yang terekam bakal lebih hidup dan imersif layaknya sedang mendengarkan langsung di lokasi video direkam.

Menurut Samsung, fitur ini memanfaatkan LE Audio untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih baik serta peningkatan pada latensi dan daya tahan baterai. LE Audio juga hadir dengan peningkatan spektrum pengalaman audio untuk suara yang lebih kompleks dan kaya saat dibagikan ke orang lain.

LE Audio menghadirkan binaural recording pada Samsung Galaxy Buds2 Pro yang memanfaatkan mikrofon kiri dan kanan bersamaan. Saat memasangkan Galaxy Buds2 Pro dengan Galaxy Z Flip4 5G atau Z Fold4 5G, pengguna akan terhanyut di tiap momen berkat audio stereo dan video berkualitas tinggi.

Fitur Camera Controller Galaxy Watch Series

svg%3E

 

Selain untuk Galaxy Buds2 Pro, Samsung juga merilis update software untuk Galaxy Watch Series yang membawa fitur bernama Camera Controller. Fungsinya sederhana tapi sangat praktis, yaitu memungkinkan pengguna untuk mengontrol kamera pada smartphone cukup dari jam tangan. Bahkan bisa juga untuk mengontrol zoom kamera smartphone dari jarak jauh dengan satu sentuhan pada watchface atau putaran pada rotating bezel.

Fitur baru 360 Audio Recording akan dirilis secara bertahap di Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Z Flip4 5G serta Z Fold4 5G lewat software update mulai 13 Januari 2023. Sementar fitur Camera Controller akan tersedia di Galaxy Watch5, Watch5 Pro, Watch4, dan Watch4 Classic mulai Februari 2023 mendatang.

Verified by MonsterInsights