Quantcast
Commercial PCKomputerMade for BusinessNewsProduct News

[CES 2023] Lenovo ThinkBook 16p Gen 4: ThinkBook Paling Bertenaga dan Pertama dengan Solusi Magic Bay

Lenovo ThinkBook 16p Gen 4 unjuk gigi di ajang CES 2023. Ada dua hal menarik di laptop bisnis ini. Pertama, performanya kini paling kencang di lini ThinkBook. Kedua, ThinkBook 16p Gen 4 menjadi yang pertama mendukung solusi Lenovo Magic Bay.

Lenovo ThinkBook 16p Gen 4

Fitur Lenovo ThinkBook 16p Gen 4

Dapur pacunya ditenagai prosesor Intel Core 13th Gen H-Series yang ditopang RAM hingga 32GB. Untuk ruang penyimpanannya sangat lega. Tersedia opsi Dual SSD dengan kapasitas hingga 2TB.  Menjadi yang paling kencang di lini ThinkBook performa grafisnya didukung opsi kartu grafis diskrit hingga Nvidia GeForce RTX 4060. Dengan performanya tersebut ThinkBook 16p Gen 4 bisa diandalkan juga untuk konten kreasi dan gaming.

Sekilas spesifikasi ThinkBook 16p Gen 4:

PerformanceProcessorsUp to 13th Gen Intel Core H-series Processors
OSWindows 11
MemoryUp to 32GB DDR5
StorageDual SSD up to 2x 1TB PCIe Gen 4 SSD2
GraphicsUp to NVIDIA GeForce® RTX™ 4060 discrete graphics
Displays16-inch 3.2K IPS, 400nits, 120Hz, Dolby Vision support 16-inch 2.5K IPS, 400nits, 60Hz, Dolby Vision support TUV EyeSafe
AudioFour speakers by Harman/Kardon and dual-array microphones, Dolby Atmos support
CameraFHD IR or FHD RGB camera with shutter, Lenovo Magic Bay support for 4K Camera
Battery80Whr with fast charge
SecurityChip
PhysicalSmart Power-on Fingerprint Reader Camera Shutter
ConnectivityPorts2 x USB-A
2 x USB-C
1 x HDMI
1 x SD Card Reader
1 x 3.5mm audio jack
WirelessUp to WLAN Intel Wi-Fi 6E 802.11 AX (2×2)
Bluetooth 5.1

Selain peningkatan pada performa, fitur unik yang menjadi sorotan dari ThinkBook 16p Gen 4 adalah solusi Lenovo Magic Bay untuk mendukung kerja dan kolaborasi.

Lenovo ThinkBook 16p Gen 4

Solusi ini terdiri dari rangkaian aksesoris yang bisa terpasang di atas layaranya lewat pogo pin magnetik. Ada tiga aksesoris yang tersedia. Di antaranya Magic Bay 4K Webcam, Magic Bay Light dan Magic Bay LTE.

Lenovo Magic Bay webcam 4

Lenovo Magic Bay 4K Webcam adalah kamera yang khusus dirancang untuk konferensi video dan live streaming di resolusi tinggi. Kamera ini mendukung video hingga resolusi 4K di 30fps lengkap dengan sederetan fitur pintar. Seperti misalnya auto focus, auto framing, dan auto ambient light. Untuk melindungi privasi tersedia fitur penutup elektronik yang langsung terintegrasi.

Lenovo Magic Bay Light 1

Aksesoris kedua Lenovo Magic Bay Light adalah solusi pencahayaan. Jadi, pengguna kini bisa melakukan konferensi video atau siaran langsung sekalipun di kondisi pencahayaan temaram. Perangkat ini menawarkan tingkat kecerahan hingga 200-lux dengan konsumsi daya yang sangat irit.

Lenovo Magic Bay LTE

Terakhir adalah Lenovo Magic Bay LTE yang merupakan modem 4G LTE. Solusi konektivitas ini bisa memungkinkan Anda untuk terhubung kapan dan di mana saja. Perangkat ini juga dilengkapi port USB-C. Jadi, bisa juga digunakan ke laptop lain.

Harga Lenovo ThinkBook 16p Gen 4

Rencananya ThinkBook 16p Gen 4 akan tersedia di pasaran mulai bulan Mei 2023. Harga Lenovo ThinkBook 16p Gen 4 mulai dari US$1349.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button