Quantcast
Gadget GuideGadget ChampionsSmartphone

Inilah Deretan Smartphone Terbaik Versi Gadget Champions 2022

Ada banyak smartphone baru yang meluncur di Indonesia sepanjang tahun 2022. Namun hanya beberapa saja yang berhasil tampil istimewa, dan layak masuk dalam daftar pemenang Gadget Champions 2022. Kami memilih deretan smartphone terbaik ini dengan berbagai pertimbangan. Bukan cuma soal spesifikasi dan harga, tapi juga tentang inovasi serta pengalaman penggunaan.

Smartphone terbaik Gadget Champions 2022

1. Samsung Galaxy Z Flip4

smartphone terbaik

Samsung Galaxy Z Flip4 merupakan pemenang kategori Smartphone of the Year Gadget Champions 2022. Tentu bukan tanpa alasan. Galaxy Z Flip4 merupakan hasil dari kerja keras Samsung dalam menyempurnakan seri ponsel lipatnya. Bodinya lebih kuat dari generasi sebelumnya. Selain itu, baterainya pun lebih tahan lama. Smartphone ini punya begitu banyak fitur yang mungkin terlihat sederhana, tapi ternyata amat berguna dan praktis untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

2. Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra
Infinix Zero Ultra

Menghadirkan inovasi memang bukan perkara mudah. Upgrade chipset atau RAM yang lebih besar tentu tidak termasuk inovasi. Lalu, apa yang ditawarkan Infinix Zero Ultra sehingga berhasil terpilih sebagai pemenang kategori Best Innovation Gadget Champions 2022 untuk smartphone?

Infinix Zero Ultra adalah smartphone pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi pengisian daya 180W. Teknologi ini mampu mengisi baterai hingga penuh dalam waktu hanya 15 menit! Luar biasa cepat. Bagi yang takut baterainya akan jadi kurang awet, fitur ini bisa dimatikan dan pengisian baterai akan menurun menjadi normal dalam 30 menit saja.

3. ASUS ROG Phone 6

asus rog phone 6

Terpilihnya ASUS ROG Phone 6 sebagai pemenang kategori Best for Gamer Gadget Champions 2022 bagi kami bukan kejutan. Hingga akhir tahun 2022, tidak ada ponsel gaming lain yang bisa disejajarkan dengan ROG Phone 6. Kami pun yakin, sebagian besar gamer akan memilihnya sebagai ponsel impian.

ASUS ROG Phone 6 punya banyak keunggulan. Mulai dari performa gaming yang super kencang, layar OLED ROG Vision 165Hz, baterai besar, sistem pendingin GameCool 6, hingga teknologi pengisian daya cepat 65W.

4. POCO F4 GT

POCO F4 GT

POCO F4 GT juga termasuk dalam daftar pemenang kategori Best for Gamer Gadget Champions 2022. Walaupun tidak mengedepankan nuansa gaming sekental ROG Phone 6, fitur-fitur yang diusungnya mampu memberikan pengalaman bermain game yang optimal. Sebut saja chipset Snapdragon 8 Gen 1, RAM LPDDR5 12 GB, L1+R1 Triggers, hingga LiquioCool Technology 3.0. Bahkan, POCO F4 GT merupakan perangkat dengan Snapdragon 8 Gen 1 paling murah saat ini.

5. vivo X80 Pro

vivo X80 Pro

vivo X80 Pro tampil sebagai pemenang kategori Best for Creator Gadget Champions 2022. Chip Vivo V1+ yang dipadukan dengan lensa dari Zeiss Optics berhasil memberikan pengalaman imaging yang memukau. Hasil pengujian kami menunjukkan betapa mudahnya menciptakan konten keren menggunakan Vivo X80 Pro, baik di siang maupun malam hari.

6. Apple iPhone 14 Pro Max

Apple iPhone 14 Pro iPhone 14 Pro Max space black 220907 inline.jpg.medium

Selain X80 Pro, smartphone terbaik lainnya yang termasuk Best for Creator Gadget Champions 2022 adalah iPhone 14 Pro Max. Vlogger atau pencipta konten video akan dimanjakan dengan Cinematic Mode yang kini mendukung resolusi 4K (24fps dan 30fps). Bahkan Anda bisa mengubah fokus saat editing.

iPhone 14 Pro Max juga telah mendukung format Apple ProRes untuk video, codec yang populer di kalangan videografer. Untuk fotografi, terdapat Photonic Engine baru yang dapat menghasilkan foto low-light lebih baik. Bagi yang suka mengutak-utik hasil foto, akan dapat menggunakan format ProRAW yang merekam foto 48 megapixel untuk dapat disunting dengan lebih leluasa.

7. vivo V25 5G

vivo V25 5G diamond black yangcanggih 1

vivo V25 5G kami nobatkan sebagai pemenang kategori Best for Traveler Gadget Champions 2022 untuk smartphone. Selain punya kinerja cepat, Vivo V25 juga punya kamera dengan foto dan video yang amat baik, serta mendukung perekaman video 4K di kamera depan maupun belakang. Cocok untuk pengguna yang ingin mengabadikan momen indah saat berlibur.

8. OPPO Reno8 Pro 5G

Reno8 Pro 5G COMBO

Seri OPPO Reno8 paling tinggi ini juga menjadi pemenang kategori Best for Traveler Gadget Champions 2022. Sebagai satu-satunya seri Reno dengan NPU MariSilicon X, Reno8 Pro 5G menawarkan kualitas foto setara dengan smartphone flagship. MariSilicon X sendiri merupakan chip gambar yang sama seperti yang dibenamkan pada OPPO Find X5 Pro.

Selain unggul di sektor kamera, layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang dimiliki OPPO Reno8 Pro 5G juga terlihat lega dan tajam sehingga memudahkan saat butuh navigasi ke destinasi wisata. Sementara teknologi SuperVOOC 80W bisa mengisi baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu sekitar 11 menit saja.

9. Samsung Galaxy S22 Ultra

Galaxy S22 Ultra with S Pen 1

Masih dari kategori Best for Traveler Gadget Champions 2022, smartphone terbaik lainnya yang berhasil menjadi pemenang adalah Samsung Galaxy S22 Ultra. Kemampuan fotografi dan videografinya tidak perlu diragukan lagi. Bagi yang suka membuat sketsa saat bepergian, Samsung Galaxy S22 Ultra didukung S-Pen yang responsif dan presisi.

10. Samsung Galaxy A23 5G

Galaxy A23 5G Silver

Berkat fitur yang komplit dan harga yang ramah untuk pelajar, Galaxy A23 5G kami pilih sebagai salah satu smartphone terbaik pemenang Best for Student Gadget Champions 2022. Perangkat ini menyuguhkan layar Infinity-V 6,6 inci Full HD+ 120 Hz, Kamera 50 megapixel dengan OIS, baterai 5000 mAh yang mendukung 25W Fast Charging dan konektivitas 5G.

11. realme 9i

realme 9i

Smartphone terbaik lainnya yang menjadi pemenang untuk kategori Best for Student Gadget Champions 2022 adalah realme 9i. Dengan harga yang terjangkau, perangkat ini cocok untuk pelajar yang membutuhkan performa bertenaga, baterai tahan lama, charging cepat (33W DartCharge), dan kamera yang bisa diandalkan. Nyaman untuk belajar, asyik buat main game.

12. Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Galaxy Z Fold4 5G 3

Samsung Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone terbaik pemenang Best for Business Gadget Champions 2022. Smartphone ini mengandalkan layar besar saat terbuka dan beragam keunggulan lain seperti Taskbar yang memudahkan multitasking. Nyaman dipakai saat memeriksa dokumen Excel yang lebar hingga mengetik email yang cukup panjang. Performanya juga lebih kencang, serta kemampuan kameranya lebih baik.

13. Apple iPhone 14 Pro

iPhone 14 Pro Dynamic Island
image: Apple

Apple iPhone 14 Pro juga menjadi smartphone terbaik pemenang Best for Business Gadget Champions 2022. Ekosistem Apple yang lengkap dan terintegrasi membuat perangkat ini ideal untuk bisnis. Selain itu, iPhone 14 Pro juga punya performa yang amat baik untuk jangka waktu pemakaian yang panjang.

 

Semua gadget terbaik 2022 pemenang Gadget Champions bisa didapatkan di Tokopedia dengan beragam penawaran dan keuntungan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button