6 Alasan Samsung Odyssey Ark Menjadi Monitor Terbaik untuk Gaming di 2022

PC gaming tidak akan lengkap tanpa dukungan monitor yang mumpuni. Untuk itulah Samsung Odyssey Ark hadir dengan beragam inovasi yang menarik. Monitor gaming ini tampil menonjol di antara kompetitornya dengan panel layar lengkung sangat besar dan sederetan fitur canggih. Kami juga memberikan penghargaan Gadget Champions 2022 untuk Samsung Odyssey Ark di kategori Best for Gaming.

Berikut enam alasan mengapa Samsung Odyssey Ark menjadi monitor yang terbaik untuk gaming di tahun 2022.

1. Monitor gaming lengkung dengan ukuran paling besar

Odyssey Ark hadir dengan panel lengkung yang berukuran 55 inci. Ini membuat ukurannya lebih besar dibandingkan kebanyakan monitor gaming dengan panel lengkung. Desainnya memiliki tingkat kelengkungan 1000R. Jadi, bisa memberikan pengalaman visual yang lebih luas dan imersif untuk para gamer.

2. Teknologi Quantum Dot Mini LED 4K

Monitor 4K ini mengusung teknologi panel Quantum Dot Mini LED dengan rasio kontars 1.000.000:1 yang lebih baik dibandingkan monitor gaming lainnya. Dengan teknologi ini, Samsung Odyssey Ark bisa menghasilkan warna hitam yang lebih pekat dan warna yang terang yang lebih maksimal.

Dengan dukungan pemrosesan 14-bit dan teknologi kontrol pencahayaan yang canggih, ARK diklaim Samsung akan dapat menyajikan visual di area gelap dengan lebih meyakinkan. Pasalnya, ARK dapat menampilkan warna hitam pekat hingga 16384 tingkatan.

3. Refresh rate cepat

Seperti monitor gaming kekinian lainnya, Odyssey Ark juga sangat responsif. Panel layarnya menawarkan refresh rate hingga 165 Hz dengan waktu respon 1 milidetik (GtG). Untuk memastikan visual di layarnya terlihat lebih mulus, monitor ini juga sudah didukung dengan fitur FreeSync Premium Pro. Ini untuk memastikan aksi di layar dapat ditampilkan dengan mulus untuk game-game aksi yang seru.

4. Dilengkapi Neural Quantum Processor Ultra

Samsung telah menyematkan chip Neural Quantum Processor Ultra untuk meningkatkan kualitas konten yang ditampilkannya. Salah satu tugasnya adalah meningkatkan resolusi konten non 4K hingga 4K atau upscaling. Selain itu, chip ini juga bisa meningkatkan kontras, mengatur kecerahan, hingga memperbaiki detil pada gambar sehingga dapat ditampilkan lebih optimal di layar.

5. Fitur Cockpit Mode dan Flex Move Screen yang inovatif

svg%3E

Paling menarik dari Odyssey Ark adalah kehadiran fitur Cockpit Mode dan Flex Move Screen. Dua fitur ini tidak akan bisa ditemukan di monitor dengan panel lengkung manapun. Fitur Cockpit mode memungkinkan layar untuk berputar dengan fungsi HAS (Height Adjustable Stand), tilt, dan pivot untuk penggunaan layar yang optimal yang menciptakan nuansa baru yang benar-benar imersif.

Sementara, Flex Move Screen memungkinkan gamer untuk menyesuaikan ukuran layar antara 55 dan 27 inci, serta mengubah posisi layar dan rasio antara 16:9, 21:9, dan 32:9. Pengaturannya ini dapat dilakukan dengan cepat menggunakan modul kendali yang intuitif dan mudah digunakan.

6. Sound Dome Tech dengan Dolby Atmos

Odyssey Ark membawa empat speaker yang terdiri dari satu di setiap sudut dan dua woofer sentral. Kualitas suaranya amat baik sehingga sebagian besar  gamer tidak akan perlu lagi menggunakan speaker tambahan. Ini juga membuat meja terlihat rapi dan minimalis.

Di sektor audio ini, Samsung menghadirkan Sound Dome Tech dengan AI Sound Booster dan Dolby Atmos. Jadi selain kualitas suaranya dapat ditingkatkan sesuai kondisi, ARK juga bisa menghadirkan suara surround untuk konten yang mendukung format Dolby Atmos langsung tanpa alat tambahan.

Samsung Odyssey Ark sudah tersedia resmi di Indonesia dengan harga Rp39.999.000 di toko resmi Samsung. Untuk pembelian hingga tanggal 31 Desember 2022, Anda akan mendapatkan hadiah gratis proyektor The Freestyle seharga 12 juta rupiah.

 

Verified by MonsterInsights