Quantcast
News

Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 7

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT, sebuah program tanggung jawab sosial perusahaan yang membuka peluang lebih luas bagi seluruh pemuda Indonesia untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital mereka agar dapat menjadi talenta digital berkualitas dan berdaya saing global. Bergulirnya penyelenggaraan tahun ketujuh IndonesiaNEXT dengan tema ’We are the NEXT’ ditandai dengan pelaksanaan Kick-Off IndonesiaNEXT Season 7 di Jakarta, Jumat (2/12).

IndonesiaNEXT

IndonesiaNEXT Season 7 2022

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning (synchronous dan asynchronous). Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session.

Pada program ini, peserta berkesempatan mendapat sertifikasi tingkat internasional dari User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, serta sertifikasi nasional digital marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang dapat menjadi modal dalam meningkatkan value sekaligus mempersiapkan keahlian profesi mereka di industri digital. Telkomsel akan memilih 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNEXT Season 7.

Selama tujuh tahun terakhir, IndonesiaNEXT secara konsisten berfokus pada pengembangan digital skills dengan menunjang perolehan sertifikasi keahlian bagi mahasiswa, baik sertifikasi internasional User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft PowerPoint & Excel, maupun sertifikasi nasional digital marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sejak penyelenggaraan pertamanya di 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73 ribu peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia. Melalui serangkaian pelatihan dan sertifikasi keahlian di IndonesiaNEXT, seluruh mahasiswa dari segala jurusan di Indonesia, mulai dari jenjang studi Diploma hingga S2, berkesempatan untuk menjadi talenta digital masa depan Indonesia. Fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional.

“Dengan secara konsisten menggelar Program IndonesiaNEXT setiap tahun, Telkomsel berharap dapat membuka peluang lebih luas bagi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan daya saing mereka. Bersama IndonesiaNEXT, mari kita tunjukkan bahwa mahasiswa kita adalah The NEXT Talents of Indonesia, manusia-manusia yang adaptif, berkualitas, dan berdaya saing tinggi,” pungkas Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

IndonesiaNEXT Season 7 masih membuka pendaftaran hingga 18 Desember 2022. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri lengkap dan memasukkan nomor Telkomselnya di laman pendaftaran indonesianext.co.id. Informasi lebih lanjut mengenai program IndonesiaNEXT juga dapat diakses di media sosial IndonesiaNEXT (Instagram @indonesia_next, Facebook IndonesiaNEXT, Twitter @indonesia_next, Linkedin IndonesiaNEXT, dan Youtube Indonesia NEXT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button