Kelebihan dan Kekurangan OPPO A17

Bagi teman-teman canggih yang sedang mencari smartphone murah untuk kebutuhan komunikasi dan media sosial, atau ingin memberi hadiah kepada orang tua maupun pengguna pemula yang baru beralih ke smartphone, OPPO A17 adalah opsi yang menarik.

Harganya hanya Rp2.099.000 saja, namun punya banyak hal yang terbilang menggiurkan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak apa saja kelebihan dan kekurangan dari OPPO A17.

Kelebihan OPPO A17:

1. Desain paling stylish di kelasnya

svg%3E

OPPO A17 cukup layak disebut sebagai ponsel paling stylish di kelasnya. Bagian belakangnya menawarkan tekstur kulit yang memberikan kesan mewan dan elegan. Menurut OPPO tekstur kulit tersebut telah melalui pemrosesan cetakan dan pemanggangan, dan ditambahkan lapisan UV untuk mencegah terjadinya perubahan warna jika perangkat digunakan dalam jangka waktu lama.

2. Layar terang dan didukung fitur Eye-Care

OPPO A17 memiliki layar 6,56 inci HD+ dengan poni waterdrop yang minimalis. Layar ini sudah sangat memadai untuk menunjang kegiatan sehari-hari, termasuk penggunaan di luar ruangan pada siang hari. Untuk Anda yang sering berlama-lama menatap layar, OPPO membenamkan fitur Eye Care sehingga tidak bikin mata cepat lelah.

3. Kamera utama cukup oke untuk pemotretan di kondisi cahaya ideal

OPPO A17 menawarkan kamera utama 50 MP f/1.8 yang mengusung teknologi 4-in-1 Pixel Binning. Pada kondisi cahaya yang ideal terlihat kamera A17 sudah mampu menciptakan foto dengan detail yang cukup baik dan warna yang dinamis. Dynamic range-nya pun untuk ukuran ponsel murah.

Mode Auto (3)

Mode Auto (10)

4. Baterai tahan lama

Dengan baterai 5.000 mAh, penggunaan yang tidak terlalu intens memungkinkan baterai bertahan sampai 2 hari.

5. Kinerja mulus untuk kebutuhan standar sehari-hari

Berbekal chipset Helio G35, A17 dapat menyajikan performa yang mulus untuk kebutuhan standar sehari-hari, seperti chatting, browsing, media sosial, menonton YouTube, dan sebagainya. Untuk gaming ringan juga masih oke, misalnya Mobile Legends.

6. Ada sensor sidik jari

Sensor sidik jari sudah tersedia di samping, menjadi satu dengan tombol power.

svg%3E

Kekurangan OPPO A17:

1. Port masih microUSB, belum Type-C

Ya, port A17 masih microUSB. Cukup disayangkan untuk sebuah smartphone 2 jutaan di tahun 2022.

2. Charging agak lama

Ponsel ini tidak didukung teknologi fast charging yang mumpuni. Jadi waktu isi ulang dayanya cukup lama.

OPPO A17

3. Akan lebih menarik jika punya mode Portrait

Kamera A17 belum dilengkapi mode Portrait untuk menciptakan foto dengan efek bokeh.

Verified by MonsterInsights