Mengenal OPPO Enco Live, Fitur untuk Menyesuaikan Audio di Enco Buds2 dan Enco Air2 Pro

OPPO Indonesia belum lama ini meluncurkan dua TWS terbarunya yaitu Enco Buds2 dan Enco Air2 Pro. Yang menarik, keduanya didukung fitur bernama OPPO Enco Live yang berfungsi untuk menyesuaikan audio dengan preferensi masing-masing pengguna. Seperti apa?

Fitur OPPO Enco Live

svg%3E
OPPO Enco Buds2

Seperti diketahui, baik Enco Buds2 maupun Enco Air2 Pro sama-sama bisa dipasangkan dengan berbagai smartphone Android maupun iOS. Meski begitu, kedua TWS akan terasa lebih optimal juga terhubung dengan smarthone OPPO, misalnya seri Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan sebagainya.

Nah, ketika terhubung ke smartphone OPPO, pengguna bisa langsung menikmati fitur OPPO Enco Live tanpa harus mengunduh aplikasi lagi. Lewat Enco Live, teman-teman canggih dapat memilih tiga preferensi audio sesuai selera, antara lain Original Sound, Bass Boost, dan Clear Vocals.

Yangcanggih.com tentunya sudah mencoba fitur ini. Original Sound sesuai namanya menawarkan keluaran audio sesuai aslinya. Sementara Bass Boost cocok untuk teman-teman canggih yang menyukai bass yang lebih bertenaga. Kami mendengarkan lagu Paper Trails dari DARKSIDE dan hasilnya karakter bass terdengar semakin menonjol dan dominan.

Sementara Clear Vocals cocok untuk yang lebih menginginkan suara vokal lebih jernih, dan berada lebih di depan suara instrumen lagunya.

Cara mengaktifkan Enco Live

Enco Live dapat dengan mudah digunakan oleh teman-teman canggih jika memakai smartphone OPPO. Caranya sebagai berikut:

  1. Nyalakan Bluetooth, buka case Enco Buds2 atau Enco Air2 Pro
  2. Ketika sudah terhubung, masuk ke Settings.
  3. Tap pada Enco Live Sound Effects.
  4. Pilih preferensi audio yang diinginkan.

Mudah, ‘kan? Untuk yang tidak memakai ponsel OPPO, Anda harus mengunduh aplikasi HeyMelody untuk mengaktifkan fitur ini.

Verified by MonsterInsights