OPPO A77s Mengusung Standar OPPO Enduring Quality, Jaminan Kualitas Tinggi untuk Pemakaian Jangka Panjang

Beberapa waktu yang lalu Yangcanggih.com berkesempatan mendatangi pabrik baru OPPO di Kecamatan Periuk, Tangerang. Selama kunjungan, Kami diajak mengikuti proses produksi OPPO A77s yang mengusung standar OPPO Enduring Quality. Apa itu?

OPPO Enduring Quality OPPO A77s

OPPO A77s

OPPO Enduring Quality merupakan standar milik OPPO untuk memastikan perangkat yang sampai ke tangan konsumen hadir dalam kualitas terbaiknya. Selain itu, standar ini akan membuat A77s lebih tangguh dan ideal untuk digunakan jangka panjang.

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan, OPPO Enduring Quality melibatkan berbagai macam pengujian baik uji komprehensif maupun uji keandalan. Ia memastikan, walaupun termasuk dalam lini kelas menengah, produksi perangkat OPPO A77s selalu diutamakan kualitasnya.

OPPO A77s
Uji Jatuh

OPPO Enduring Quality terdiri dari 6 uji utama termasuk di antaranya uji jatuh dari ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal. Lebih dari itu, OPPO juga melakukan uji tekan pada tombol daya sebanyak 500.000 kali, uji tekan tombol suara sebanyak 150.000 kali, uji cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali, dan uji cabut pasang pada port USB sebanyak 20.000 kali.

svg%3E
Uji kekuatan

Agar lebih bisa diandalkan di berbagai kondisi, OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan sertifikasi IP5X yang berarti tahan terhadap debu dan IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air normal. Selain itu, di pabrik OPPO juga dilakukan berbagai macam pengujian hingga mencapai 30 jenis uji kontrol kualitas yang berkaitan dengan beragam aktivitas konsumen saat menggunakan perangkat smartphone, di antaranya uji hasil kamera dan uji speaker.

svg%3E
Uji port USB vertikal

Tidak hanya pada perangkat smartphone, pengujian juga dilakukan terhadap aksesoris seperti kabel smartphone dengan cara memberikan beban untuk melihat kekuatannya dan memastikan kabel daya tidak mudah putus. Simak video singkat di bawah ini untuk mendapat gambaran seperti apa proses pengujian OPPO A77s dengan standar OPPO Enduring Quality:

svg%3E

OPPO A77s Enduring Quality

Spesifikasi dan harga

OPPO A77s memiliki sederet fitur serba pertama di seri A7x. Mulai dari Charging Port Protection untuk pengisian daya yang lebih aman, Multi-Cooling System untuk menjaga suhu tetap aman sehingga performa selalu stabil, hingga desain dengan kulit fiberglass ala Reno7.

Asyiknya lagi, A77s, juga menjadi anggota A7x series pertama yang punya fitur Bokeh Flare Portrait. Teman-teman canggih pun dapat mengekspansi RAM hingga 8 GB, sehingga totalnya menjadi 16 GB ditambah RAM bawaan. Sementara 3D Dolby Atmos Ringtone membuat ringtone ponsel bakal disajikan lebih keren dengan efek 3D Dolby Atmos.

svg%3E

Sekadar informasi tambahan, A77s dibekali kamera utama 50 MP f/1.8 dan ditemani kamera bokeh 2 MP serta kamera selfie 8 MP. Pengguna juga disuguhkan kemampuan charging cepat 33W SuperVOOC untuk mengisi baterai 5.000 mAh hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit saja. Sektor performa dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 680. Untuk storage, kapasitasnya 128 GB (UFS 2.2) dan bisa ditambah microSD hingga maksimal 1 TB.

Bagi yang berminat, OPPO A77s dijual dengan harga 3,4 jutaan rupiah.

Verified by MonsterInsights