Mengenal Fungsi dan Cara Mengaktifkan Dual Orbit Light di OPPO Reno8 Z 5G

Tahukah Anda bahwa OPPO Reno8 Z 5G punya fitur menarik yang disebut Dual Orbit Light? Bukan cuma sebagai pemanis desain, fitur ini juga memiliki fungsi yang cukup bermanfaat untuk penggunaan sehari-hari. Yuk, kita kenali lebih dekat!

Dual Orbit Light OPPO Reno8 Z 5G

OPPO Reno8 Z 5G

 

Dual Orbit Light pertama kali tersedia di seri Reno7 Z 5G. Pada generasi penerusnya, OPPO kembali menghadirkan fitur tersebut. Dual Orbit Light merupakan dua buah breathing light (lampu) yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa kamera belakang.

Sekilas ini merupakan fitur estetika. Tampilan belakang Reno8 Z 5G terlihat lebih keren begitu kedua cincin lampu itu menyala dengan warna yang menawan. Misalnya ketika teman-teman canggih sedang mengisi daya baterai. Saat baterai penuh, lampu tersebut otomatis mati.

Dual Orbit Light juga akan berkedip ketika ada notifikasi dan panggilan telepon masuk. Anda bisa mengatur aplikasi mana saja yang terhubung dengan Dual Orbit Light, termasuk game. Berikut cara mengaktifkan Orbit Light di OPPO Reno8 Z 5G:

svg%3E
  1. Masuk ke Settings.
  2. Pilih Personalizations, lalu scroll ke bawah sampai menemukan Breathing Light.
  3. Masuk ke Breathing Light lalu tap pada In Effect.
  4. Tentukan jadwal Dual Orbit Light dengan mengatur jam berapa fitur ini mulai aktif dan jam berapa dimatikan.

Spesifikasi dan harga

svg%3E

OPPO Reno8 Z 5G dipersenjatai kamera utama 64 MP, depth camera 2 MP, dan kamera makro 2 MP di belakang. Sedangkan di depan ada kamera selfie 16 MP. Fitur unggulan seperti Bokeh Flare Portrait akan kembali Anda temukan di perangkat ini.

Selain itu, OPPO membenamkan chipset Snapdragon 695 5G sebagai senjata utama, RAM 8 GB dengan dukungan ekspansi RAM 5 GB, serta storage 256 GB. Ponsel berbasis ColorOS 12.1 ini memiliki baterai 4.500 mAh dan teknologi charging 33W SuperVOOC. Sebenarnya kami berharap ada peningkatan teknologi SuperVOOC dari Reno7 Z 5G, tapi nyatanya masih sama.

Bagi yang berminat, OPPO Reno8 Z 5G dijual dengan harga Rp5.999.000.

Verified by MonsterInsights