Leica Perkenalkan Leitz Phone 2, Smartphone dengan Kamera 47.2 MP CMOS Sensor

Brand kamera ternama, Leica, memperkenalkan satu produk baru yang cukup menarik yaitu Leitz Phone 2. Ponsel penerus Leitz Phone 1 ini kembali mengedepankan sektor kamera sebagai nilai jual utama, dengan membenamkan CMOS Sensor 47.2 MP.

Spesifikasi Leica Leitz Phone 2

Leica Leitz Phone 2

Leica Leitz Phone 2 mengandalkan CMOS Sensor 47.2 MP Type 1 (13.1 x 9.8mm) dengan aperture f/1.9 dan focal length 19mm (equivalent 35mm) di belakang sebagai kamera utama. Sementara di depan, ada CMOS Sensor 12.6 MP lengkap dengan dukungan PDAF (Phase Detection Auto Focus) dan focal length 27mm. Spesifikasi yang terlihat amat menggiurkan untuk konfigurasi kamera ponsel.

Menurut Leica, smartphone barunya itu dapat mengaktifkan mode sensor berbeda tergantung pada kondisi pemotretan. Pengguna juga bisa menangkap gambar dengan format RAW dan JPEG yang dibantu software engine milik Leica. Ada tiga mode efek bokeh yang dibuat berdasaran lensa M ikonik mereka, antara lain Summilux 28, Summilux 35 and Noctilux 50.

Leica juga menawarkan mode simulasi warna seperti monokrom, Cinema Classic, dan Cinema Contemporary. Sementara widget Golden Hour akan memudahkan pengguna mengetahui kapan waktu pemotretan dengan cahaya yang paling bagus berdasarkan lokasi mereka.

svg%3E

Untuk spesifikasi lainnya, Leitz Phone 2 mengusung layar OLED 6,6 inci dengan resolusi 2730 x 1260 pixel dan dilindungi Gorilla Glass. Perangkat dengan sistem operasi Android 12 ini dipersenjatai chipset Snapdragon 8 Gen 1, dukungan WiFiax, Bluetooth 5.2, NFC, dan baterai 5.000 mAh.

Bodinya telah mengantongi rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Menariknya lagi, Leica memberikan lens cap atau pelindung kamera dengan sistem magnet, sehingga pengguna akan merasa lebih aman ketika meletakkan atau memasukkan ponsel ke saku celana.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

Leica Leitz Phone 2 dijual dengan harga sekitar US$1580. Angka yang cukup premium namun tidak mengejutkan karena kamera Leica sendiri selalu dibanderol mahal. Saat ini Leitz Phone 2 hanya tersedia di Jepang, dan belum ada informasi soal peluncuran di negara lainnya termasuk Indonesia.

Verified by MonsterInsights