AMD EPYC Generasi Keempat Resmi Diluncurkan, Tawarkan Performa Paling Kencang dan Hemat Energi

AMD mengumumkan ketersediaan prosesor AMD EPYC Generasi Keempat. Prosesor kelas server untuk data center modern ini mengedepankan performa yang sangat kencang dan efisiensi daya.

AMD EPYC Generasi Keempat

“Data center mewakili peluang pertumbuhan terbesar dan prioritas paling strategis untuk AMD, dan kami berkomitmen untuk menjadikan AMD sebagai mitra pilihan dengan menawarkan portofolio mesin komputasi adaptif terluas di industri dengan performa tinggi”. ujar Dr. Lisa Su, Chair dan CEO, AMD.

Fitur AMD EPYC Generasi Keempat

Prosesor EPYC Generasi Keempat dibangun di atas arsitektur core “Zen 4”. Dalam satu prosesor ini terdiri hingga 96 Core yang dapat memberikan performa hingga 2,8 kali lebih baik dan konsumsi daya hingga 54 persen lebih sedikit.

AMD EPYC Generasi Keempat

Menjadikannya prosesor kelas data center paling kencang dan hemat energi di dunia. Dengan begitu akan meningkatkan kinerja, pengembangan infrastuktur, dan mengurangi biaya energi pada data center.

Prosesor ini juga membawa beragam dukungan fitur yang terdepan di industri. Seperti misalnya dukungan memori DDR5 dan PCIe Gen 5, yang sangat penting untuk aplikasi AI dan ML. Selain itu, tersedia dukungan CXL 1.1+ untuk ekspansi memori, membantu pelanggan memenuhi tuntutan kapasitas beban kerja dalam memori yang lebih besar.

AMD EPYC Generasi Keempat

Terakhir adalah soal keamanan. Melalui pendekatan “Security by Design”,  prosesor ini dilengkapi AMD Infinity Guard. Fitur mutakhir tersebut menawarkan lapisan perlindungan fisik dan virtual. Dengan 2X jumlah kunci enkripsi dibandingkan generasi sebelumnya, prosesor EPYC Generasi Keempat membantu pelanggan menjaga keamanan data, baik itu disimpan secara lokal, di cloud, atau berada dalam penyimpanan.

Peluncuran prosesor ini turut didukung oleh banyak cloud, software dan mitra OEM termasuk Dell Technologies, Google Cloud, HPE, Lenovo, Microsoft Azure, Oracle Cloud Infrastructure, Supermicro dan VMware.

Verified by MonsterInsights