Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah

Hadirkan Paket 3 GB Rp15.000

Smartfren baru-baru ini mengumumkan telah melakukan optimasi jaringan di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Langkah tersebut merupakan upaya untuk memastikan pelanggan mendapatkan kualitas jaringan yang baik.

Optimasi jaringan Smartfren

svg%3E

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa proses optimasi tersebut menargetkan area perkotaan dan jalanan yang dinilai sebagai titik mobilitas pengguna.

“Penguatan di kedua wilayah ini dapat dirasakan antara lain di jalur toll Jakarta-Cirebon hingga Cirebon-Semarang. Cirebon dan Semarang adalah dua kota yang memiliki potensi besar di jalur utara Pulau Jawa,” kata Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren.

Di sepanjang jalur Jakarta menuju Cirebon telah dioptimalkan sekitar 200 site Base Transceiver Station (BTS). Dari optimasi dan peningkatan coverage yang rutin dilakukan sampai sekarang, jalur sepanjang Jakarta-Cirebon 98% sinyalnya dijanjikan bagus. Di Cirebon sendiri saat ini sekitar 98% populasinya sudah ter-cover.

Sementara untuk wilayah Jawa Tengah, total ada sekitar 15.000 site BTS yang telah dioptimalkan. Menurut Smartfren, dari pengujian yang dilakukan di jalur toll Cirebon-Semarang sepanjang 234 Km telah 99% tercover sinyal dengan kualitas baik. Di Semarang sendiri sudah lebih dari 99,5% populasi yang ter-cover.

Smartfren

Paket 3 GB Rp15.000

Dalam kesempatan yang sama Smartfren tidak lupa mengumumkan soal kehadiran paket terbarunya yang memiliki kuota sebesar 3 GB. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp15.000. Yang menarik, meski paket ini kuotanya sudah habis, pelanggan bisa tetap mengakses aplikasi pilihan, seperti belanja, chatting, ojek online, atau e-wallet.

 

Verified by MonsterInsights