Nothing Ear (stick): TWS Tanpa Eartip Silikon, Hadir dengan Casing Unik

Nothing kembali mencoba peruntungannya untuk bersaing di ranah audio, khususnya kategori TWS. Berbeda dengan Nothing Ear (1), produk terbaru yang diberi nama Nothing Ear (stick) ini tampil tanpa eartip silikon. Seperti apa?

Fitur Nothing Ear (stick)

Nothing Ear (stick)

 

Nothing Ear (stick) merupakan TWS dengan desain half-in-ear, yang artinya tidak memiliki eartip silikon dan hanya masuk sampai ke rongga luar telinga saja. Bagi sebagian pengguna, desain seperti ini justru lebih nyaman dibanding TWS in-ear yang eartip-nya masuk sampai ke dalam lubang telinga.

Namun karena tidak ada eartip silikon, besar kemungkinan suara akan lebih mudah bocor. Nothing juga tidak menambahkan teknologi ANC (Active Noise Cancellation), tapi pengguna disuguhkan Clear Voice Technology dengan dukungan 3 mikrofon untuk panggilan telepon yang lebih jernih.

TWS ini punya fitur bernama Bass Lock yang secara dinamis mampu mengatur bass sesuai dengan kondisi sekitar. Baterainya memungkinkan Nothing Ear (stick) menyajikan musik selama 7 jam, atau hingga 29 jam jika ditambah baterai dari casing.

Nothing Ear (stick)

Yang menarik, TWS ini punya casing berbentuk silinder dengan tutup transparan. Khusus ponsel Android, Nothing memberikan fitur Fast Pair untuk memudahkan proses pairing. Ada juga sertifikasi IP54 yang artinya tahan terhadap air (keringat) dan debu.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Nothing Ear (stick) dijual dengan harga US$99, dan baru akan tersedia di lebih dari 40 negara mulai 4 November 2022 mendatang. Belum ada informasi soal jadwal peluncuran di Indonesia. Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights