[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Olike Horizon W12 dan Magic Sound S7

Olike, Kamis (20/10), mengajak awak media untuk mencicipi dua produk terbarunya yaitu Horizon W12 dan Magic Sound S2. Nama yang disebut pertama merupakan smartwatch, sementara yang satunya adalah speaker Bluetooth. Kesamaan keduanya adalah sama-sama dijual dengan harga yang amat terjangkau.

Olike Horizon W12

Horizon W12

Horizon W12 merupakan jam tangan pintar yang dibanderol hanya 300 ribuan rupiah saja. Meski begitu, perangkat ini cukup enak dipakai karena bobotnya yang ringan, serta strap yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit bahkan ketika berkeringat.

Olike membenamkan beragam fitur kesehatan, mulai dari sensor detak jantuk, pemantau oksigen dalam darah, kualitas tidur, dan yang patut disorot, ada pendeteksi tekanan darah serta sensor suhu tubuh. Soal akurasinya menurut kami memang bukan untuk disetarakan dengan perangkat kesehatan sesungguhnya, tapi setidaknya, kita jadi punya gambaran tentang kondisi tubuh melalui beragam fitur ini.

Asyiknya lagi, Olike menyediakan aplikasi Olike Active yang bisa diunduh di Android dan iOS. Aplikasi tersebut menampilkan data terkait kebugaran tubuh, yang juga bisa disimpan dan dirangkum secara mingguan atau bulanan. Aplikasi ini juga dapat terkoneksi dengan Apple Health di iOS dan Google Fit di Android.

svg%3E

Pada saat berolahraga pun, Olike Horizon W12 yang sudah memiliki 23 mode olahraga ini dapat menampilkan sports pedometer seperti jarak tempuh, kalori, dan detak jantung yang datanya sekaligus tersimpan pada aplikasi Olike Active.

Bahkan, smartwatch Olike Horizon W12 yang sudah terhubung dengan aplikasi Olike Active mampu menggantikan fungsi pedometer kesehatan pada alat kebugaran (treadmill atau indoor bike). Horizon W12 bisa menjadi opsi yang menarik bagi Anda yang mencari smartwatch murah dengan fitur yang cukup lengkap.

SpesifikasiOlike Horizon W12
WarnaBiru, Hitam
AplikasiOlike Active
Dimensi44.7 x 37.7 x 10mm
Berat125gr (Body only: 35gr)
Ukuran Display1.69 inci OGS Full Fit
Resolution240 x 280
Life-time7 hari (20 hari Standby)
Waktu Pengisian2 jam
Kapasitas Batterai180mAh polymer lithium
ScreenFull Touch Screen + Key
StrapMonochrome Silicone 180 – 225mm
Sport mode23
Waterproof LevelIP67
Blueooth5.0
Indikator KesehatanDetak jantung, tekanan darah, kadar oksigen, temperatur tubuh, kualitas tidur

Olike Magic Sound S7

Beralih ke Magic Sound S7, ini adalah speaker berbentuk soundbar yang bisa dibilang multifungsi. Perangkat Anda bisa terhubung melalui Bluetooth 5.0 untuk penggunaan nirkabel. Baterainya 1.500 mAh dan tahan hingga 10 jam, dengan waktu charging sekitar 2,5-3 jam.

svg%3E

Desainnya minimalis dengan dominasi warna hitam dan finishing glossy pada bagian atasnya. Ada logo Olike yang menyala ketika speaker ini aktif, serta LED strip untuk menambah kesan elegan. Cocok untuk diletakkan di meja TV atau di ruangan mana pun.

Speaker 2x5W dengan driver 53mm ini mampu menghasilkan suara yang kencang dan jernih. Bass sedikit terdengar, tapi agak tipis. Cukup wajar untuk ukuran harganya. Selain lewat Bluetooth, Anda juga bisa memutar audio melalui kartu memori, USB, dan AUX yang semua portnya ada di belakang. Di posisi yang sama juga terdapat port USB-C untuk charging.

Bagi yang berminat, harganya sekitar 300 ribuan rupiah saja.

Verified by MonsterInsights