Telkomsel dan Huawei Umumkan Orbit Star H1, Modem 4G dengan Dukungan NFC

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel menghadirkan modem 4G terbaru yang diberi nama Orbit Star H1. Tampil dengan desain yang tipis dan ringan, modem ini diklaim mampu memberikan pengalaman internet WiFi yang cepat dan stabil di rumah.

Fitur dan harga Orbit Star H1

Orbit Star H1

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Rabu (19/10), dijelaskan bahwa Orbit Star H1 dapat terhubung ke hingga 32 perangkat sekaligus. Modem tersebut memiliki power amplifier yang berguna untuk menguatkan pancaran sinyal.

Yang menarik, pengguna disuguhkan teknologi NFC untuk mendukung fitur One-Touch Connect. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna terhubung dengan Orbit Star H1 hanya dengan sekali sentuhan saja. Cukup dekatkan perangkat Android yang juga sudah memiliki NFC ke modem, maka otomatis langsung terkoneksi. Huawei juga menyediakan 1 port untuk WAN/LAN dan 3 port khusus LAN.

“Teknologi yang disematkan pada modem Orbit Star H1 menjadi upaya terkini Huawei dalam mewujudkan transmisi internet yang stabil untuk fleksibilitas penggunaan berbagai perangkat digital di rumah dan di tempat usaha,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Cara pemakaiannya pun mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan kartu Nano-SIM dari Telkomsel Orbit sebelum dinyalakan. Setelah terhubung ke sumber listrik, modem otomatis menyala dan koneksi WiFi bisa langsung dinikmati. Modem ini mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps.

svg%3E

Bagi yang berminat, Orbit Star H1 dibanderol Rp789.000 lengkap dengan paket data FantaSix sebesar 150 GB selama 6 bulan. Selain itu, Telkomsel memberikan benefit eksklusif berupa pulsa sebesar Rp25ribu untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022.

Juga umumkan Orbit Pro H1

Huawei dan Telkomsel juga memperkenalkan satu modem baru lainnya yaitu Orbit Pro H1. Berbeda dengan saudaranya, modem ini dapat tersambung ke 64 perangkat sekaligus. Sayangnya pengguna yang berminat harus bersabar menunggu, karena Orbit Pro H1 rencananya akan tersedia di pasaran pada kuartal 4 tahun 2022 atau kuartal 1 tahun 2023.

Verified by MonsterInsights