Quantcast
AplikasiMade for BusinessSMART Home

Datascrip Hadirkan D’HOST, Solusi Smart Room untuk Ruang Kamar Inap Rumah Sakit

PT Datascrip mengumumkan kehadiran D’HOST, sebuah solusi smart room yang ditujukan khusus untuk ruang kamar inap di rumah sakit. Solusi ini dijanjikan mampu memberikan pengalaman bagi pasien layaknya menginap di hotel. Seperti apa?

Solusi D’HOST untuk kenyamanan pasien

D'HOST

Dengan kondisi fisik yang belum fit, pasien bergantung pada tenaga perawat atau keluarga yang menemani jika membutuhkan sesuatu, termasuk hal-hal kecil seperti meredupkan lampu, menutup tirai jendela hingga mengatur suhu pendingin ruangan. Tapi bagaimana jika perawat atau keluarga sedang tidak ada di kamar pasien?

Solusi masalah itulah yang coba diberikan oleh D’HOST (Datascrip Hospital Smart System). Selain dapat meningkatkan kenyamanan pasien, solusi smart room ini juga akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional rumah sakit.

Dalam siaran persnya, Senin (11/10), dijelaskan bahwa D’HOST menggabungkan sistem informasi rumah sakit. Pasien bisa dengan mudah mengatur suhu pendingin ruangan, televisi, pengaturan cahaya, kontak dengan perawat, hingga membuat jadwal kunjungan dokter.

Yang menarik, semua hal tersebut cukup dilakukan melalui aplikasi D’HOST pada perangkat tablet yang ada di samping tempat tidur pasien. Melalui Automation Module Controller, sistem D’HOST menghubungkan berbagai perangkat yang ada di ruang rawat inap serta sistem informasi rumah sakit ke dalam satu aplikasi.

“Tanpa meninggalkan tempat tidur, pasien dan keluarga dapat melakukan pengaturan kamar, melihat hasil tes dan informasi kondisi perawatan dari sistem aplikasi D’HOST,” kata Hardi Widjaja – Marketing Manager PT Datascrip.

Tampilan aplikasi D’HOST pun diklaim mudah digunakan. Pasien juga bisa mendapatkan informasi jadwal pertemuan dengan dokter, merencanakan menu makan, hingga mengatur jadwal untuk membersihkan dan merapikan kamar.

Lebih efektif dan efisien

Bagi pihak rumah sakit, D’HOST akan memudahkan mendapatkan informasi serta mengatur kebutuhan pasien, sehingga proses kerja lebih efektif dan efisien.

Pada ruang rawat inap rumah sakit konvensional, tombol panggil perawat menjadi jalur utama untuk setiap kebutuhan pasien seperti meminta perubahan suhu ruangan, meredupkan lampu, menutup tirai dan permintaan lainnya. Sistem D’HOST mengurangi kelelahan perawat untuk hal-hal kecil tersebut, namun dapat memberikan banyak waktu kepada hal yang lebih penting bagi pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button