Cara Memaksimalkan Flex Mode di Galaxy Z Fold4 5G Untuk Bekerja

Di era digital seperti sekarang ini, para profesional lebih sering bekerja secara mobile. Untuk itu dibutuhkan perangkat dengan desain compact yang tidak hanya praktis, tetapi juga powerful dan bisa diandalkan untuk berbagai pekerjaan.

Galaxy Z Fold4 5G menawarkan solusi untuk kebutuhan tersebut. Ini merupakan perangkat multitasking yang ideal untuk menunjang produktivitas kapan pun dan di mana pun. Kemampuan multitasking-nya bagai PC dan dikemas dengan layar fleksibel yang memberikan tampilan lebih luas dalam membuka berbagai aplikasi.

svg%3E

Salah satu fitur pendukung produktivitas yang bisa teman-teman canggih temukan pada Galaxy Z Fold4 5G adalah Flex Mode. Penasaran apa itu Flex Mode dan bagaimana fitur ini bisa bikin kerja lebih maksimal? Yuk, langsung saja simak!

Cara mengatur Flex Mode

Flex Mode bisa teman-teman canggih nikmati ketika ponsel dalam posisi terlipat sebagian dan berada dalam posisi tegak lurus. Nantinya, aplikasi yang sedang digunakan akan muncul di bagian atas layar, sementara bagian bawahnya yang sejajar dengan meja akan menampilkan kontrol tambahan.

Jika ingin mengatur mode Flex pada Galaxy Z Fold4 5G, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pada menu Pengaturan, ketuk “Fitur lanjutan”.
  2. Pilih opsi “Lab”.
  3. Ketuk “Panel mode lipat”.
  4. Pada layar ini pilih aplikasi mana untuk mengaktifkan panel mode Flex dengan mengetuk tombol toggle.
  5. Buka aplikasi pilihan Anda, letakkan dalam keadaan terlipat dan nikmati mode Flex, aplikasi yang dipilih akan muncul di layar atas.

svg%3E

Samsung juga memberikan fitur App Pair untuk membuka beberapa aplikasi yang telah diatur hanya dalam satu kali tap atau ketukan. Contoh skenarionya adalah Google Meet + Samsung Notes untuk rapat melalui panggilan video sambil mencatat dengan S Pen.

galaxy z fold4 5g
App Pair

Touhcpad untuk navigasi layaknya laptop

Kontrol tambahan di sini memungkinkan Anda untuk melihat notifikasi, mengambil screenshot, hingga mengatur tingkat kecerahan layar dan volume. Yang lebih menarik, teman-teman canggih juga bisa melakukan navigasi menggunakan touchpad layaknya sedang bekerja dengan laptop.

Caranya dengan mengetuk ikon touchpad (paling kanan di panel) untuk memulai navigasi. Berkat Flex Mode dan touchpad, beraktivitas bersama Galaxy Z Fold4 5G memberi pengalaman yang mirip seperti membawa laptop dalam ukuran yang lebih ringkas.

svg%3E

Edit Dokumen pakai S Pen

S Pen pada Galaxy Z Fold4 5G sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas. Teman-teman canggih bisa menggunakannya untuk mencatat poin-poin penting ketika meeting, lalu mengubah tulisan tangan tersebut menjadi teks.

Raline Shah

Selain itu, S Pen juga bisa untuk menyunting dokumen dan dapat bekerja dengan mulus di Microsoft Office. Saat sedang membuat presentasi, gunakan S Pen untuk drag and drop gambar ke dalam dokumen, atau blok teks dan pindahkan ke dokumen dalam satu gerakan saja. Tidak perlu lagi pakai cara copy-paste dan prosesnya pun cepat berkat Multi Window yang menampilkan lebih dari satu aplikasi sekaligus.

Asyiknya lagi, menandatangani dokumen digital pun bakal lebih mudah. Tidak perlu datang ke kantor atau bertemu klien untuk sekadar tanda tangan. Cukup minta dikirimkan dokumennya lewat email, buka dokumen, ambil S Pen, tanda tangan dan simpan, lalu kirim kembali.

Harga Galaxy Z Fold4 5G

Selain 3 fitur tersebut di atas, masih banyak fitur canggih yang dimiliki Galaxy Z Fold4 5G. Kalau masih penasaran langsung saja datang ke gerai Samsung atau melihat jadwal pameran Foldables di akun resmi media sosial Samsung Indonesia. Yang tinggal di Jabodetabek bisa mengunjungi Samsung Galaxy Pop-up Store 2022 yang digelar di SCBD Lobby Ashta District 8 Jakarta sampai 15 Oktober 2022.

Galaxy Z Fold4 5G

Galaxy Z Fold4 5G dijual dengan harga mulai dari Rp24.999.000 untuk varian RAM 12GB dan memori internal 256GB, Rp26.999.000 untuk varian RAM 12GB dan memori internal 256GB serta Rp30.999.000 untuk varian tertinggi RAM 12GB dan memori internal 1TB. Pilihan warnanya antara lain Graygreen, Phantom Black, Beige dan Burgundy.

Kunjungi situs resmi Samsung Indonesia untuk mendapatkan keuntungan khusus seperti diskon langsung, cicilan, serta pendaftaran Samsung Care+.

 

(Artikel ini merupakan kolaborasi Samsung Indonesia dengan Yangcanggih.com untuk mengedukasi pecinta gadget di Indonesia)

Verified by MonsterInsights