Intel Unison: Aplikasi Penghubung PC Windows dengan Smartphone Android dan iOS

Intel memperkenalkan aplikasi terbarunya yang disebut Intel Unison. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menghubungkan PC mereka dengan smartphone berbasis Android maupun iOS secara cepat dan mudah. Seperti apa keunggulannya?

Fitur Intel Unison

Intel Unison
image: Intel

Ketika PC sudah tersambung ke ponsel Android atau iOS, Intel Unison memungkinkan pengguna melakukan banyak hal. Yang paling sederhana tentu transfer foto, video, serta file lainnya antar perangkat. Cocok untuk pengguna yang sering merekam atau memotret dengan ponsel dan editing di PC.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan panggilan, menerima telepon, maupun mengirim pesan langsung dari PC. Tentunya pesan bisa diketik menggunakan keyboard komputer. Notifikasi yang masuk ke ponsel pun akan muncul di monitor dan bisa dikelola langsung dari PC.

svg%3E

Dengan Unison, pengguna yang sehari-harinya bekerja memakai PC bisa tetap fokus ke satu perangkat saja dan tidak terganggu oleh ponselnya. Apalagi proses pairing antara PC berbasis Windows dengan ponsel Android dan iOS pun dijanjikan amat mudah.

svg%3E
image: Intel

Jadwal ketersediaan

Sebagai permulaan, Intel menyebutkan bahwa Unison baru akan tersedia pada laptop garapan HP, Acer, dan Lenovo dengan sertifikasi Intel Evo serta dipersenjatai prosesor 12th-gen. Di masa depan Intel juga akan meluncurkan fitur serupa pada laptop Evo dengan prosesor generasi ke-13. Sayangnya belum ada informasi soal ketersediaan aplikasi serupa pada PC Intel lainnya, terutama yang masih generasi lama.

Verified by MonsterInsights