DJI Osmo Action 3: Baterai Lebih Tahan Lama, Mendukung Fitur Isi Ulang Cepat dan Video 4K/120p

Generasi ketiga kamera aksi Osmo Action resmi diumumkan. Satu hal yang menarik, Osmo Action 3 meninggalkan gaya modular DJI Action 2 dan kembali mengadopsi desain generasi pertamanya dengan dua layar sentuh.

dji osmo action 3

Fitur DJI Osmo Action 3

Kamera aksi ini hadir dengan sensor 1/1.7 inci yang sama dengan DJI Action 2.  Dengan sensornya tersebut kemampuan rekam videonya bisa hingga resolusi 4K/60 fps. Untuk perekaman video yang lebih sinematis dengan gerakan lambat juga bisa hingga resolusi 4K/120fps. Modus videonya turut didukung dengan mode D-Cinelike dan lensa sudut lebar dengan cakupan 155 derajat.

DJI Osmo Action 3

Teknologi penstabil RockSteady tetap tersedia. Memasuki generasi ketiganya, RockSteady 3.0 kini bisa digunakan untuk perekaman video di resolusi 4K/120p. Fitur penstabilnya tersebut semakin lengkap dengan opsi stabilisasi RockSteady, HorizonSteady dan satu opsi baru yakni HorizonBalancing.

svg%3E

DJI osmo action 3

Pembaruan kemudian bergeser ke sektor baterai. Baterainya kini bernama Extreme Battery dengan kapasitasnya 1770 mAh. Cukup untuk merekam video di resolusi 1080p/30p non stop hingga sekitar 160 menit. Kabar baiknya, baterainya ini juga mendukung fitur isi ulang cepat lewat Port USB-C Power Delivery. Hanya dalam waktu 18 menit baterainya bisa terisi hingga 80%.

DJI osmo action 3

Fitur menarik lain, rancangan bodinya tahan air hingga 16 meter tanpa perlu tambahan casing, dan didukung fitur InvisiStick yang akan menghilangkan tongkat selfie otomatis saat proses penyuntingan. Kamera aksi ini juga mendukung fitur siaran langsung, dilengkapi tiga mikrofon stereo, dan tersedia beragam aksesoris baru yang lebih komplit.

Harga dan ketersediaan

Osmo Action 3 dijual dengan dua paket combo. Di antaranya Standard Combo yang harganya US$329 dan Adventure Combo yang harganya US$439.