Cara Pevita Pearce dan Anya Geraldine Bikin Konten dengan Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G menawarkan pengalaman penggunaan baru dalam desainnya yang compact. Tiga anggota #TeamGalaxy yaitu Pevita Pearce, Anya Geraldine, dan Reza Rahadian masing-masing mempunyai pendapatnya sendiri tentang kecanggihan perangkat ini.

Bikin konten lebih praktis dengan FlexCam

Pevita Pearce
Pevita Pearce with Galaxy Z Flip4 5G (image: Samsung Indonesia)

Dengan Galaxy Z Flip4 5G, Pevita Pearce punya lebih banyak ruang untuk berkreasi dengan cara yang lebih menyenangkan. Menurutnya, FlexCam menjadi fitur favorit karena memudahkan bikin konten tanpa perlu lagi pakai standee atau ribet cari senderan.

“Cukup sesuaikan FlexCam-nya. Galaxy Z Flip 4 5G really is here for us to take our contents in a greater way. Aku juga coba kemampuan nightography-nya. Hasilnya tetap clear, walau dengan pencahayaan yang minim,” ucap Pevita.

Dia menambahkan, dengan FlexCam background juga tetap kelihatan natural. Pengalaman seperti ini belum pernah dia dapatkan di smartphone lain, sehingga bisa semakin explore ide dan bikin lebih banyak konten kekinian pakai Galaxy Z Flip4 5G.

svg%3E

FlexCam memungkinkan pengguna membuat konten seperti sedang memakai handycam. Foto dan video bisa diambil dari berbagai angle dengan lebih mudah. FlexCam pun bisa dipakai di Instagram saat bikin story dan reels. Ada juga Flex Mode untuk membuat full body shot secara hands-free.

Sementara Anya Geraldine menyukai fitur Auto Framing untuk bikin vlog. Fitur ini memastikan perangkat menangkap pergerakan subjek secara presisi, jadi pengguna bisa beraksi semaksimal mungkin dengan hasil video yang lebih smooth dan tetap fokus.

“Aku sekarang jadi lebih sering ngevlog dan sharing sejak pake Galazy Z Flip4 karena ada fitur seamless vlogging. Dengan ukurannya yang lebih ramping dibanding smartphone lain, bikin konten jadi bener-bener nggak ribet sama sekali,” ujar Anya.

svg%3E

Samsung juga membekali ponsel ini dengan fitur Quick Shot pada Cover Screen yang telah diperbarui. Pengguna cukup ambil perangkat lalu swipe Cover Screen untuk memilih opsi foto atau video untuk bikin konten selfie dengan begitu praktis

Anya Geraldine
Anya Geraldine with Galaxy Z Flip4 5G (image: Samsung Indonesia)

Apalagi, kini pengguna bisa mendapatkan portrait selfie dengan efek blur yang lebih natural hingga melihat preview foto dan video dengan berbagai rasio tanpa membuka perangkat. Pengguna juga bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless dari Quick Shot saat perangkat tertutup ke Flex Mode saat perangkat terbuka tanpa pause atau stop video–ideal untuk pengguna yang mau bikin vlog.

Durabilitas yang lebih baik

svg%3E
Reza Rahadian with Galaxy Z Flip4 5G (image: Samsung Indonesia)

Berbeda dengan Reza Rahadian yang menyukai Galaxy Z Flip4 5G karena peningkatan durabilitasnya. Dari segi baterai, Samsung memang mengklaim perangkat terbarunya itu bisa digunakan sepanjang hari. Selain itu bodinya juga lebih kokoh dan tahan banting.

“Awalnya saya sempat khawatir pakai smartphone lipat aman nggak ya? Galaxy Z Flip4 sudah melewati tes buka lipat hingga 200.000 kali. Bayangkan bisa tahan berapa tahun ke depan. Samsung sudah membuat Flip4 juga lebih kokoh, tahan gores, tahan banting, dan tahan air. Jadi, durability dari smartphone ini tidak perlu diragukan lagi deh,” kata Reza.

Reza menambahkan, walaupun bentuknya mungil tapi baterainya sudah lebih besar dan lebih hemat, bisa tahan 19 jam, yang artinya 3 jam lebih tahan lama dari seri sebelumnya. Ditambah lagi, sudah punya teknologi super-fast charging yang memungkinkan baterai terisi 50 persen dalam waktu 30 menit.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Galaxy Z Flip4 5G dijual dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Samsung bakal menggelar consumer launch di Grand Indonesia, Jakarta, pada tanggal 14–18 September 2022.

Kunjungi juga Samsung Galaxy Pop-up Store 2022 di SCBD Lobby Ashta District 8, Jakarta, untuk menikmati new flagship experience terhadap smartphone, foldable, wearable, dan ecosystem terbaru dari Samsung Galaxy. Samsung Galaxy Pop-up Store 2022 berlangsung mulai dari 15 September sampai dengan 15 Oktober.