Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8 5G merupakan smartphone dengan kemampuan seimbang di semua sektor. Kamera, performa, layar, hingga baterainya bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Dari segi desain pun perangkat ini tampil premium dengan sentuhan yang terbilang cukup unik di kelas harganya.

Nah, jika Anda berminat meminang Reno8 5G dalam waktu dekat, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan OPPO Reno8 5G

1. Desain premium dan nyaman digenggam

Reno8 5G mengusung konsep unibody yang ramping dengan modul kamera dan penutup belakang yang terintegrasi berkat pemanasan kaca tunggal. Dengan desain seperti itu, area di sekitar kamera tidak akan dipenuhi debu apalagi sampai masuk ke dalam kameranya.

OPPO Reno8 5G

Modul kamera Reno8 5G terinspirasi oleh kamera cinema vintage. Anda akan menemukan Ring Flash yang sekaligus berfungsi menciptakan estetika unik. Varian warnanya pun mewah, ada Shimmer Gold dengan efek gradien yang berubah sesuai sudut pandang, serta Shimmer Black yang elegan. Cover belakangnya tidak mudah kotor dan tahan goresan.

Dengan ketebalan 7,67mm dan bobot 179 gram, smartphone ini nyaman digenggam dan asyik untuk dioperasikan dengan satu tangan.

2. Layar terang

Layar AMOLED 6,4 inci Full HD+ 90Hz pada Reno8 5G punya tingkat kecerahan yang baik. Penggunaan outdoor di bawah sinar matahari yang terik pun bukan masalah. Selain itu, untuk bermain games layar Reno8 5G terasa amat responsif.

svg%3E

OPPO tentunya tidak lupa membenamkan beberapa fitur pendukung seperti Eye Comfort untuk kenyamanan mata, pilihan mode warna antara Vivid dan Natural, serta O1 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan warna pada video yang diputar dengan bantuan AI.

3. Kamera oke untuk foto dan video

Dengan Dual Sony Flagship Sensors yang terdiri dari IMX709 RGBW 32 MP untuk kamera selfie dan IMX766 50 MP untuk kamera utama, Reno8 5G jago dalam mengabadikan momen di kondisi apapun, baik dalam bentuk foto maupun video.

Mode Auto (5)

Night Mode (2)

Night Mode (5)

Di tempat gelap, kameranya mampu menyajikan nuansa foto yang mirip dengan aslinya. Untuk memotret manusia, ketajaman objek tetap terjaga dengan cukup baik termasuk pada bagian rambut, dan warna kulitnya pun tidak meleset.

Auto Mode (2)

4. Mode Portrait telah ditingkatkan

svg%3E

Bukan Reno namanya jika tidak dibekali mode Portrait mumpuni. Reno8 5G membawa peningkatan yang membuat hasil foto portret lebih oke lagi dari sebelumnya. Pemisahan objek utama dengan latar belakang tampak lebih halus dan natural. Tidak ketinggalan, Anda juga tetap diberikan fitur unggulan seperti Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait.

Bokeh Flare Portrait (2)

5. Gaming mulus dan tidak panas

OPPO Reno8 5G dipersenjatai Dimensity 1300 5G. Dibanding chipset pada Reno7 5G, performa CPU-nya 40 persen lebih kencang dan performa GPU-nya meningkat hingga 106 persen. Hasilnya, game seperti Genshin Impact bisa dimainkan dengan lancar tanpa kendala.

svg%3E

Chipset yang ngebut ini disandingkan dengan sistem pendingin canggih bernama Super-conductive VC Liquid Cooling System. Menurut OPPO, area pendinginannya meningkat 16,8 persen dibandingkan perangkat terdahulu, atau sekitar 2,5 kali lebih besar dan 1,5 kali lebih efisien dalam menurunkan suhu pada Reno8 5G.

6. Baterai awet

Kapasitas 4.500 mAh bisa dibilang masih sangat standar. Untungnya ColorOS 12.1 punya sistem manajemen daya yang amat baik, sehingga penggunaan dari pagi hingga malam hari dapat kami capai tanpa perlu mengisi daya di tengah jalan.

7. Charging ngebut

80W SuperVOOC dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 11 menit saja. Sementara dari kondisi di bawah 10 persen hingga penuh 100 penuh rata-rata waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menitan.

Kekurangan OPPO Reno8 5G

1. Speaker belum stereo

Cukup disayangkan OPPO Reno8 5G masih mengusung sistem mono speaker saja. Ya, belum stereo seperti kebanyakan ponsel kelas menengah ke atas masa kini.

svg%3E

2. Kamera utama tidak didukung OIS

Ya, tidak ada OIS pada sistem kamera ponsel ini.

3. Bokeh Flare Portrait Video masih mentok di 720p

Belum ada opsi untuk merekam video dengan mode Bokeh Flare Portrait dalam resolusi yang lebih tinggi.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari OPPO Reno8 5G. Smartphone ini dijual dengan harga Rp7.999.000 dan tersedia dalam varian warna Shimmer Gold dan Shimmer Black. Pembelian bisa melalui OPPO Store maupun toko lainnya.

Verified by MonsterInsights