Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Natural Color Calibration: Fitur Kamera Find X5 Pro 5G Hasil Kolaborasi OPPO dan Hasselblad

Di tengah ingar bingar peluncuran Reno8 Series, OPPO Indonesia tidak lupa untuk terus memperkenalkan beragam fitur baru yang terdapat pada ponsel flagship mereka, yaitu Find X5 Pro 5G. Kali ini, fitur yang diungkap adalah Natural Color Calibration. Apa itu?

Fitur Natural Color Calibration OPPO Find X5 Pro 5G

Natural Color Calibration

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (31/8), OPPO Indonesia menjelaskan bahwa Natural Color Calibration merupakan fitur yang mampu menangkap warna secara alami dan realistis. Ya, fitur ini terdapat pada kamera Find X5 Pro 5G dan merupakan hasil kolaborasi dengan Hasselblad.

Sesuai namanya, Natural Color Calibration berfungsi untuk mengkalibrasi warna agar setiap foto dan video yang dihasilkan terlihat lebih natural dan sesuai aslinya. Fitur ini bisa ditemukan pada mode Pro yang ada di kamera OPPO Find X5 Pro 5G.

Selain Natural Color Calibration, OPPO dan Hasselblad juga mengembangkan tiga filter antara lain Radiance, Serenity, dan Emerald. Ketiga filter tersebut memungkinkan pengguna untuk meniru gaya dan warna foto dari master Hasselblad hanya dengan smartphone.

OPPO Find X5 Pro Camera

Ada pula 4K Ultra Night Video yang menangkap video dengan resolusi empat kali lebih besar dan didukung pengurangan efek grain pada gambar, serta reproduksi warna yang lebih baik. OPPO mengklaim, hasil rekaman akan tampak bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

“Momen-momen penting tidak selalu terjadi dalam kondisi yang sempurna, terkadang terjadi dalam kondisi yang minim cahaya. Maka dari itu OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi juga dengan MariSilicon X yang memaksimalkan pengalaman mengambil 4K Ultra Night Video dengan hasil jernih dan warna yang alami,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Harga dan ketersediaan

OPPO Find X5 Pro 5G tersedia dalam pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black. Bagi yang berminat, harganya Rp14.999.000 dan sudah bisa dibeli melalui OPPO Brand store, OPPO Official store, serta mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, maupun Tokopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button