Deretan Fitur Kesehatan Samsung Galaxy Watch5 Series

Dalam acara Samsung Galaxy Wearables Online Q&A Session pekan lalu, Samsung Indonesia menjelaskan beberapa fitur kesehatan yang jadi andalan jam tangan pintar terbarunya, Galaxy Watch5 Series. Menurut Samsung, fitur yang ditanamkan bisa menemani pengguna dalam menjalani gaya hidup aktif setiap hari.

Fitur kesehatan Galaxy Watch5 Series

Galaxy Watch5 Series

Ada sederet fitur kesehatan yang ditawarkan oleh Galaxy Watch5 Series. Yang pertama, Galaxy Watch5 didukung BioActive Sensor yang berguna untuk memantau detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres.

Menariknya lagi, pengguna akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kesehatan jantungnya lewat fitur monitoring tekanan darah dan EKG. Galaxy Watch5 juga dilengkapi dengan fitur Body Composition yang bisa memberikan gambaran lengkap terhadap kesehatan umum pengguna, mulai dari berat badan, massa otot, hingga kadar lemak dalam tubuh.

Pengguna juga bisa menentukan target komposisi tubuh yang diinginkan dan melacak kemajuan yang diperoleh. Dengan begitu, pengguna bisa nyaman berlari sesuai kemampuan dan terhindar dari overtraining untuk kemajuan yang konsisten.

“Galaxy Watch5 Series didesain sebagai partner bagi pengguna untuk step up dalam kesehariannya, mulai dari membiasakan diri dengan gaya hidup yang lebih sehat, mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan, hingga menjalani gaya hidup yang lebih aktif dan penuh tantangan,” ujar Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Bagi yang gemar olahraga lari, perangkat ini akan mengukur detak jantung secara real-time. Jadi, pengguna bisa tahu sejauh mana bisa memacu diri saat berlari.

svg%3E

svg%3E

Galaxy Watch5 Pro pun jadi seri Galaxy Watch pertama yang mendukung file GPX, yang memudahkan pengguna mengambil rute hiking dan bersepeda terdahulu di smartphone lalu memindahkannya ke smartwatch tersebut, atau menerima rute yang direkomendasikan teman.

Untuk mengikuti rute yang sudah disiapkan, pengguna tak perlu bolak-balik menatap layar karena Galaxy Watch5 Pro hadir dengan fitur Turn-by-turn directions, berupa arahan berbentuk suara atau getaran sebagai pemandu. Ketika menjalani rute di tempat baru atau bahkan di kota lain, pengguna juga bisa pulang dengan mudah dan aman dengan menelusuri jalur yang dilalui saat berangkat menggunakan fitur Track back.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Galaxy Watch5 dijual dengan harga mulai dari Rp3.499.000 untuk varian 40mm dan Rp3.999.000 untuk varian 44mm. Sementara Galaxy Watch5 Pro tersedia dengan harga Rp6.599.000.

svg%3E

Tahap pre-order berlangsung sampai 1 September 2022 di toko online dan offline Samsung, ataupun di e-commerce seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku dan TikTok Shop. Selama masa pre-order Samsung memberi penawaran menarik, mulai dari e-voucher senilai hingga Rp1.000.000 yang bisa digunakan untuk belanja di samsung.com/id, program cicilan 0%, sampai cashback dari mitra bank senilai hingga Rp300.000.

Konsumen juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp1.499.000 untuk melakukan pre-order Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro, atau Galaxy Buds2 Pro bersama Galaxy Z Fold4 5G atau Galaxy Z Flip4 5G.