PBESI Siap Gelar IESF World Esports Championship 2022 di Bali

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menegaskan kesiapannya untuk mendukung gelaran akbar Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022. Gelaran Esports kelas dunia ini akan berlangsung di Bali dari tanggal 2 hingga 11 Desember 2022.

PBESI IESF World Esports Championship 2022

“PBESI optmistis, Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer esports dunia,” ujar Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia.

Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022

Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi kegiatan esports outdoor terbesar di dunia. Para partisipan akan mengikuti kegiatan esports sembari menikmati keindahan pantai dan pesona alam Bali yang indah. Jadi, selaras dengan konsep sport tourism yang diusung.

svg%3E

PBESI IESF World Esports Championship 2022
Khusus Kejuaraan Dunia Esports, serangkaian pertandingan di Bali nanti merupakan puncak dari serangkaian kualifikasi yang berlangsung di seluruh dunia sejak Februari hingga Oktober 2022. Secara keseluruhan, sebanyak lebih dari 1 juta atlet esports dari 120 negara dan 5 region (Oceania, Eropa, Asia, Pan America, Afrika) tercatat sebagai peserta dari Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022.

Kejuaraan Dunia Esports ini mempertandingkan 6 jenis gim populer. Di antaranya Tekken7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan CS:GO. Khusus CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:GO Female. Total hadiah yang disediakan adalah sebesar USD500.000.

Indonesia sendiri akan menurunkan tim di seluruh jenis gim yang dipertandingan tersebut. Babak kualifikasi untuk menentukan atlet-atlet yang terpilih ke dalam Tim Nasional yang akan mewakili Indonesia di ajang bergengsi ini akan mulai digelar dari tanggal 12 hingga 26 Oktober 2022.