Razer Basilisk V3 Pro: Andalkan Optical Switch Generasi ke-3 dan 13 Zona Underglow

Razer mengumumkan kehadiran mouse gaming terbarunya yang diberi nama Razer Basilisk V3 Pro. Perangkat ini mengusung beragam fitur menarik mulai dari HyperScroll, Optical Switch generasi anyar, hingga 13 Zona Underglow.

Fitur Razer Basilisk V3 Pro

Razer Basilisk V3 Pro

Basilisk V3 Pro merupakan mouse dengan 10+1 tombol yang dapat diprogram, dan didukung sensor optical Razer Focus Pro 30K. Akurasinya diklaim mencapai 99,8 persen. Razer Focus Pro 30K adalah sensor dengan fungsi AI seperti Smart Tracking, Motion Sync dan Asymmetric Cut-Off.

Menurut Razer, fitur Smart Tracking secara otomatis mengkalibrasi berbagai lapisan sehingga bisa menjaga jarak angkat yang konsisten. Gamer dijanjikan mendapatkan kontrol serta akurasi yang lebih baik, bahkan pada permukaan kaca sekalipun.

Sementara Switch Mouse Optikal Generasi 3 diyakini mampu meredam masalah double-click mendekati nol. Razer juga mengklaim switch ini tidak memiliki delay, punya sensasi tactile, dan sudah di uji coba hingga 90 juta klik atau 25 persen lebih tangguh dibanding generasi sebelumnya.

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, Basilisk V3 Pro menghadirkan 13 zona cahaya Chroma dengan underglow di sekelilingnya. Gamer bisa melakukan kustomisasi setiap zona dengan lebih dari 16.8 juta warna dan berbagai efek cahaya. Lebih dari 200 game telah terintegrasi dengan fitur ini.

Basilisk V3 Pro juga memiliki HyperScroll, scroll wheel kebanggaan Razer yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Gamer bisa mengecek konten secara cepat dengan putaran bebas, atau diubah ke mode tactile untuk hasil yang presisi dan ideal untuk mengganti senjata ataupun skill.

svg%3E

Soal konektivitas nirkabel, Razer mengandalkan teknologi HyperSpeed Wireless dan Bluetooth. Mouse ini juga cocok dengan dongle nirkabel HyperPolling 4K Hz Razer yang baru dirilis untuk mendapatkan kontrol dengan polling rate 4000Hz.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Razer Basilisk V3 Pro telah tersedia pada Razer.com, RazerStores, dan distributor resmi pada 23 Agustus 2022 dengan harga Rp2.670.000.