Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Spesifikasi dan Harga realme Pad Mini yang Dijual di Indonesia

realme Indonesia baru-baru ini mengumumkan kehadiran tablet Android terjangkaunya yang diberi nama realme Pad Mini. Dijual dengan harga mulai dari 1,9 jutaan, realme Pad Mini tersedia dalam model WiFi dan LTE serta ditawarkan melalui program flash sale di e-commerce Indonesia.

Spesifikasi realme Pad Mini

realme Pad Mini
Image credit: realme Indonesia

Melalui siaran pers yang diterima Yangcanggih.com, realme Indonesia menjelaskan bahwa realme Pad Mini merupakan tablet ramping dengan ketebalan hanya 7,6mm dan berat 372 gram. Selain tipis dan ringan, tablet ini mengusung material aluminium alloy yang diklaim cukup premium, dengan dua opsi warna yaitu Biru dan Abu-abu.

Dari segi hardware, realme Pad Mini mengandalkan chipset Unisoc T616 octa-core yang didukung GPU Mali-G51. realme Indonesia menjanjikan bahwa chipset ini sudah mampu memberikan performa optimal termasuk untuk main game.

Tablet tersebut menawarkan layar 8,7 inci dengan resolusi 1340 x 800 pixel. Di dekat layar, realme membenamkan kamera 8 MP dengan fitur Portrait Mode, Face-Recognition, dan Bokeh Effect Control. Sedangkan di belakang ada kamera 8 MP lainnya dengan fungsi HDR, Expert, Panoramic View, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga akan menemukan baterai 6.400 mAh untuk pemakaian seharian penuh. Soal teknologi pengisian daya, realme membenamkan 18W Quick Charge lengkap dengan fitur Reverse Charging, sehingga tablet ini bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

realme Pad Mini 2
image credit: realme Indonesia

Berbasis Android, realme Pad Mini dibekali Google Kids Space yang ideal untuk anak-anak dan bisa dikendalikan penuh oleh orang tua. Kids Space dirancang untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan kreativitas anak. Nantinya Google juga akan merekomendasikan berbagai konten berkualitas yang cocok untuk anak, mulai dari buku, aplikasi, game, hingga video.

Harga dan ketersediaan

Flash sale realme Pad Mini digelar 23-31 Agustus 2022 setiap pukul 10.00 WIB di Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, Blibli, Akulaku, TikTok, dan realme.com/id. Varian WiFi only dengan memori 3/32 GB dijual dengan harga Rp1.999.000 (harga normal Rp2.399.000), sementara memori 4/64 GB harganya Rp2.499.000 (harga normal Rp2.799.000).

realme Pad Mini LTE dijadwalkan tersedia secara offline di seluruh realme Brand Store Indonesia mulai 26 Agustus 2022. Harganya Rp2.699.000 untuk memori 3/32 GB dan Rp2.999.000 untuk memori 4/64 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button