Quantcast
Game RoomKomputerMonitorNews

Samsung Luncurkan Odyssey Ark, Monitor Gaming Lengkung 55 Inci 165Hz

Setelah diperkenalkan pada awal Januari 2022 lalu, Samsung akhirnya meluncurkan monitor gaming terbarunya yang disebut Odyssey Ark. Ini adalah monitor gaming 55 inci pertama dengan layar lengkung 1000R. Seperti apa fitur-fitur canggihnya?

Fitur Samsung Odyssey Ark

Odyssey Ark

Untuk sebuah monitor gaming, ukuran 55 inci tentunya tergolong amat besar. Apalagi desainnya memiliki tingkat kelengkungan 1000R sehingga memberikan sudut pandang yang luas bagi gamer. Dalam Cockpit Mode, gamer bisa menggunakan fungsi HAS (Height Adjustable Stand), tilt, dan pivot. Yang lebih menarik, kehadiran fitur Multi View dapat menampilkan hingga 4 layar sekaligus dalam posisi horizontal, atau 3 dalam Cockpit mode.

Samsung Odyssey Ark

Odyssey Ark mengusung teknologi Quantum Dot Mini LED (local dimming) 4K dan aspect ratio 16:9. Dengan pemrosesan 14-bit dan teknologi kontrol pencahayaan yang diklaim canggih, gamer dapat melihat adegan gelap (level hitam 16384) dan terang dengan lebih maksimal.

Untuk spesifikasi lainnya, Odyssey Ark mendukung contrast ratio 1.000.000:1, response time 1ms (GTG), refresh rate hingga 165Hz, dan fitur FreeSync Premium Pro. Ada pula Neural Quantum Processor Ultra untuk meningkatkan kualitas konten, termasuk upscaling ke resolusi 4K.

Odyssey Ark PR dl5

Sementara Flex Move Screen memungkinkan gamer untuk menyesuaikan ukuran layar antara 55 dan 27 inci, serta mengubah posisi layar dan rasio antara 16:9, 21:9, dan 32:9. Gamer juga disuguhkan audio 60W 2.2.2 channel yang terdiri dari 4 speaker dan 2 woofer, plus dukungan Dolby Atmos. Monitor ini menawarkan sederet port mulai dari HDMI 2.1 (4EA), HDMI-CEC, hingga RJ45.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Samsung Odyssey ARK 4K UHD Gaming Screen dijual dengan harga US$3499.99. Sayangnya belum ada informasi kapan monitor ini bakal masuk ke Indonesia.

Odyssey Ark PR dl4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button