Hands-On : Mencoba Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Z Flip4, termasuk di Indonesia. Anda sudah bisa memesannya hingga tanggal 1 September 2022 untuk memanfaatkan beragam promo dan voucher yang ditawarkan Samsung Indonesia.

YANGCANGGIH.COM mendapatkan berkesempatan singkat untuk mencoba Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan berikut impresi awal kami.

Desain lebih kokoh

Peningkatan kekuatan rangka dan layar cukup terasa saat pertama mengenggamnya. Bingkai layar yang lebih tipis juga membuat dimensinya lebih ringkas. Ini

Tidak hanya itu, Samsung juga membuat engselnya lebih tipis, tapi lebih kuat. Hal ini terasa saat kami mencoba membuka tutup Flip4. Engselnya terasa lebih kokoh dibandingkan Flip3, berkat rangka logam kilapnya.

Pilihan warnanya juga lebih menarik, dengan adanya pilihan BeSpoke Edition yang tersedia terbatas. Untuk Indonesia, ada 5 pilihan warna BeSpoke yang menawan. Termasuk kombinasi warna merah putih untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Dengan harga 500 ribu lebih mahal, BeSpoke Edition rasanya layak dilirik pengguna yang ingin membeli Samsung Galaxy Z Flip4

Tidak perlu membuka cover

Satu fungsionalitas yang ditingkatkan di Flip4 adalah penggunaan tanpa membuka cover ponsel. Anda bisa menelpon, menjawab pesan teks, serta mengatur SmartThings scene widget langsung dari layar luarnya.

Layar di depan ini juga bisa digunakan saat merekam video atau foto selfie, tanpa harus membuka ponsel. Ada fitur yang dinamakan FlexCam untuk memudahkan saat merekam video atau mengambil foto portrait, langsung dari cover atau saat ponsel terbuka separuh.

svg%3E

svg%3E

Anda juga bisa menciptakan berbagai elemen untuk Cover Screen, seperti desain penunjuk waktu yang sumbernya bisa dari beragam format gambar, GIF dan video.

Peningkatan lain yang dibawa Samsung Galaxy Z Flip4, meliputi baterai yang kini memiliki kapasitas 3700mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, pengisian baterai 25W yang bisa mengisi baterai 50 persen dalam waktu 30 menit, serta sensor kamera yang lebih terang.

Secara keseluruhan, kami cukup terkesan dengan Samsung Galaxy Z Flip4 yang semakin nyaman digunakan. Semua peningkatan yang dibeberkan di atas memang tidak akan terlihat drastis. Namun dengan desain dan daya tahan baterai yang lebih kuat, ponsel ini menjadi amat menarik. Apalagi Samsung juga menawarkan paket garansi Samsung Care+ yang dapat mengganti kerusakan Flip4 sesuai syarat dan ketentuan.

Harga Samsung Galaxy Z Flip4

Tidak ada kenaikan harga antara Samsung Galaxy Z Flip3 dan Flip4. Jadi sebenarnya dengan memasang harga yang sama, Samsung telah menurunkan harga jual ponsel lipatnya.

Samsung Galaxy Z Flip4  ini tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 dan telah bisa dipesan awal hingga tanggal 1 September 2022. Bagi yang ingin tahu beragam skema pembayaran dan bonus menarik yang ditawarkan, informasi detil pemesanan awal Samsung Galaxy Z Flip4 bisa dibaca di artikel berikut.