OPPO Indonesia Luncurkan Dua TWS Baru: Enco Air2 Pro dan Enco Buds2

Selain meluncurkan Reno8 5G dan Reno8, dalam kesempatan yang sama OPPO Indonesia juga menghadirkan dua TWS terbarunya yaitu Enco Air2 Pro dan Enco Buds2. Khusus untuk nama yang disebut terakhir, OPPO menargetkan segmen yang berbeda dari sebelumnya dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Fitur OPPO Enco Air2 Pro

Enco Air 2 Pro
Enco Air 2 Pro

Enco Air2 Pro merupakan TWS dengan driver besar 12,4mm, dan diklaim mampu menyajikan bass lebih dalam serta bertenaga dengan pengaturan Enco Live. Ada pula dukungan Active Noise Cancelling (ANC) yang mampu menangkap dan meredam noise sekitar pada berbagai frekuensi suara.

Perangkat ini meluncur dengan casing Refractive Bubble yang menawan. Desainnya dirancang untuk memberikan kenyamanan untuk pemakaian dengan durasi lama, serta memiliki sertifikasi IP54 yang artinya tahan terhadap air dan debu.

svg%3E

Dari sektor daya, baterai Enco Air2 Pro dijanjikan mampu membuatnya menyala selama 7 jam, atau hingga 28 jam jika ditambah baterai pada casing. Yang lebih menarik, TWS ini memiliki fitur OPPO Flash Charging. Mengisi daya selama 10 menit bisa untuk mendengarkan musik selama 2 jam.

Sementara untuk urusan konektivitas, OPPO mengandalkan Binaural Bluetooth 5.2 dengan latensi end-to-end 94ms. Kontrol sentuh pun sudah tersedia.

Fitur OPPO Enco Buds2

Beralih ke Enco Buds2, ini adalah TWS dengan driver 10mm yang diklaim dapat menghasilkan bass lebih dalam, lebih kuat, dan lebih elastis. Sama seperti saudaranya, Enco Buds2 didukung fitur Enco Live dan Binaural Bluetooth 5.2.

svg%3E

Kemampuan baterainya pun serupa, 7 jam untuk masing-masing earbud atau hingga 28 jam jika ditambah baterai pada casing. Enco Buds2 belum didukung ANC, namun mempunyai fitur AI Deep Noise Cancellation untuk panggilan yang lebih jernih bahkan di tengah suasana bising.

TWS dengan berat hanya 4 gram ini dibekali sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap air. Tidak ketinggalan dukungan fitur Open Up Flash Connect yang memungkinkannya langsung terhubung dengan smartphone begitu casing dibuka. Asyiknya lagi, Enco Buds2 bisa dipakai untuk mengontrol kamera dengan mengandalkan fitur kontrol sentuh.

svg%3E
Enco Buds 2

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, OPPO Enco Buds2 dijual dengan harga Rp399.000, serta tersedia dalam opsi warna Moonlight dan Midnight. Sementara OPPO Enco Air2 Pro harganya Rp1.099.000 dan tersedia dalam warna Misty Morning White. Kedua perangkat ini menyediakan promo cashback Rp100.000 apabila konsumen melakukan pembelian bundling dengan Reno8 Series.

Verified by MonsterInsights